24 January 2022

Lembaga PKBM Mulai Pembelajaran Tatap Muka

KORANBERNAS.ID, BANTUL -- Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) mulai melaksanakan Pembalajaran Tatap Muka (PTM) bagi peserta didik sejak sepekan terakhir. Lembaga yang membuka kelas kejar paket tersebut menggelar PTM setelah ada informasi dari pusat dan semua mematuhi protokol kesehatan (prokes).
24 January 2022

Apresiasi BI, Vaksinasi Booster Bagi Pekerja Perbankan

Wakil Gubernur Bali Prof. Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap ke-3 (booster) bagi pekerja perbankan yang difasilitasi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Kamis (20/1/2022). Vaksinasi yang berlangsung selama dua hari dari tanggal 20 hingga 21 Januari 2022 di Halaman Kantor Perwakilan BI Provinsi Bali ini menargetkan 800 peserta.
24 January 2022

Klungkung Masuk Zona Hijau, Suwirta : Kolaborasi dan Sering Turun Mengingatkan

Keberhasilan itu terlepas dari kolaborasi semua pihak, khususnya jajaran Pemerintah Klungkung. Demikian disampaikan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta kepada Atnews ketika dikonfirmasi di Denpasar, Kamis (20/1). "Kolaborasi semua pihak. Sering turun mengingatkan kepada masyarakat," ujarnya.
24 January 2022

Ikuti Prokes, Ida Cokorda Pemecutan XI Pemimpin Teguh Pendirian

Ida Cokorda Pemecutan XI meninggal dunia (lebar) akan melakukan pelebon Pratiwa Nyawa Ngasti Wedana puncaknya pada tanggal 21 Januari mendatang. Pelebon yang menggunakan bade tumpang solas atau sebelas di tengah pandemi dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid -19.
24 January 2022

Masuk Sasaran Prioritas Vaksin Booster?

Sejalan dengan hal tersebut, Pemerintah Provinsi Bali lewat Dinas Kesehatan juga memprioritaskan vaksinasi booster dengan beberapa target spesifik. " Vaksinasi booster diberikan secara gratis, untuk masyarakat usia 18 tahun keatas dengan prioritas sasaran lansia dan penderita imunokompromais, dan telah mendapatkan vaksinasi dosis lengkap minimal 6 bulan sebelumnya," jelas plt Kadis Kesehatan Provinsi Bali, I Made Rentin di Denpasar pada Minggu (23/01).
24 January 2022

Tekan LonjakanCovid, Pemkot Rancang Siapkan 6 Langkah Strategis

“Rapat kali ini kami maksudkan untuk mengecek keseiapan seluruh jajaran, hal ini lantaran kasus Covid-19 mulai menunjukan peningkatan, hal ini yang kita antisipasi untuk menekan terjadinya lonjakan kasus covid 19,” ujar Jaya Negara.
24 January 2022

Pelebon Ida Cokorda Pemecutan XI Ikuti Prokes Covid-19

Masyarakat berbondong-bondong datang menyaksikan pemberangkatan Ida Cokorda Pemecutan XI yang menggunakan bade tumpang solas atau sebelas pada Puncak Pelebon Pratiwa Nyawa Ngasti Wedana di Denpasar, Kamis (21/1). Mengingat ketokohan dan kepemimpinan Ida Cokorda Pemecutan XI sebagai Raja Badung dari Puri Agung Pemecutan sangat melekat di hati masyarakat. Beliau rajin berkunjung, bergaul dengan siapa saja tanpa membedakan latar belakang. Dengan sosok itu, tentu saja masyarakat ingin melihat prosesi terakhir Ida Cokorda Pemecutan XI meskipun dengan mengikuti prokes. Maka dari itu, dalam situasi pandemi Covid -19, masyarakat umum dihimbau tetap mengikuti protokol kesehatan. Memang masyarakat datang menggunakan masker apalagi Pemerintah Bali juga memfasilitasi rapid tes antigen kepada Keluarga Ida Cokorda Pemecutan XI, Panitia, Prajuru termasuk masyarakat umum hingga 500 orang lebih. Dukungan itupun memang benar diberikan, setelah konfirmasi kepada Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Provinsi Bali I Made Rentin.
24 January 2022

https://halaman7.com/2022/01/dua-babin-komsos-pentingnya-vaksin-bagi-anak-6-11-tahun/

Duo Babin, Babinsa dan Bhabinkamtibmas lakukan Komunikasi Sosial ( Komsos) pentingnya vaksinasi covid 19 bagi anak usia 6 -11 tahun
24 January 2022

51 Murid SD Nasional Divaksin

MARISO, BKM--Sebanyak 51 orang murid Sekolah Dasar (SD) Nasional yang terletak di Jalan Ratulan- gi, Kelurahan Mario, Kecamatan Mariso, mengikuti vaksinasi tahap pertama, Kamis (20/1). Kegiatan vaksinasi ini dilakukan oleh tim Dokpol Klinik Polrestabes Makassar yang dipimpin langsung Kompol Zulkarnaeni didampingi oleh Kanit Binmas Polsek Mariso, Iptu Kaharuddin bersama Panit 1 dan 2 beserta anggota bhabinkamtibmas se Polsek Mariso. Mereka melakukan pemantauan jalannya pelaksanaan vaksinasi di sekolah tersebut. Kanit Binmas Polsek Mariso, Iptu Kaharuddin, mengemukakan, vaksinasi di SD Nasional menggunakan jenis vaksin Sinovac dengan target 60 orang dan registrasi 53 orang. Sementara yang bisa divaksin sebanyak 51 orang dan dua orang ditunda. Sementara itu, Kasi Humas Polrestabes Makassar AKP, Lando, menambahkan, vaksinasi yang dilakukan Dekpol Polrestabes Makassar akan terus dilaksanakan di sekolah-sekolah yang ada di Makassar, termasuk di SD Mangkura dan SD yang dikunjungi langsung walikotaMakassar. (jun)
24 January 2022

Kapolrestabes Pantau Vaksinasi diMal Pipo

MAKASSAR, BKM---Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Budhi Haryanto, menghadiri kegiatan vaksinasi serentak di seluruh Indonesia melalui zoom meeting yang dipimpin langsung oleh Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Pelaksanaan kegiataan vaksinasi berlangsung di Mall Pipo Jalan Metro Tanjung Bunga. Usai mengikuti Zoom Meeting kapolrestabes mengunjungi dan memantau kegiatan Vaksinasi di Mall Pipo, Jalan Metro Tanjung Bunga melihat petugas kesehatan yang melayani peserta vaksinasi didampingi oleh Kasi Humas Polrestabes Makassar. Kapolrestabes Makassar meminta ke para kapolsek agar memerintahkan anggota bhabinkamtibmas yang bertugas di tingkat kelurahan mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi di tempat vaksinasi. Hadir dalam kegiatan vaksinasi, PJU Polrestabes Makassar, Kapolsek Mariso, Kompol Pol Anita Taherong, kapolsek Tamalate, ketua Yayasan Anak Bangsa Berahklak Mulia, dr Nuraida, Kepala Dinkes Kota Makassar, Willem Andry (GM Phinisi Point) dan peserta vaksin anak dari SD dan umum. Kasi Humas Polrestabes Makassar, AKP Lando, mengatakan, kegiatan vaksinasi ini juga dilakukan di beberapa sekolah di Makassar untuk anak-anak sekolah yang belum divaksinasi. (jun)