19 June 2021

Gelar Vaksinasi Massal, Pemkab Optimis Target Juni Tercapai

Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan, Parulian Nasution, mengapresiasi program vaksinasi yang dilaksanakan TNI-Polri secara massal. Dengan keseriusan tersebut pihaknya menyakini target yang diharapkan bisa tercapai pada akhir Juni.
19 June 2021

Kala 266 KK Pulau tengah Berjibaku Agar Tidak Tertular

Dia berharap permasalahan kasus Covid-19 di Desa Pulautengah bisa teratasi dan hingga mencapai zona hijau. "Kami berharap permasalahan Covid-19 segera selesai dan tidak ada lagi kasus baru. Mari semua tetap patuh protokol kesehatan. Mudah-mudahan semua ada hikmahnya," kata dia.
19 June 2021

Kadin Sumbar Gelar Vaksinasi Covid Bagi Pengurus dan Karyawan

Kegiatan vaksinasi ini, menurut Ramal, adalah bentuk dukungan dari Kadin terhadap upaya pemerintah melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat.
19 June 2021

Kasus Sembuh COVID-19 Bertambah 7 Orang, Positif NIHIL

Gugus Tugas Penanganan COVID-19 di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Jumat 18 Juni 2021 mengkonfirmasi nihil kasus positif dan bertambah 7 kasus sembuh. “Tidak ada penambahan kasus positif, ada 7 kasus sembuh per 18 Juni 2021,” Kata Jubir Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Muba, Herryandi Sinulingga AP. Saat release. Jumat (18/6) Dijelaskan, hingga 18 Juni 2021 ada 1592 kasus diantaranya 1479 kasus sembuh, 37 masih dirawat, dan 76 meninggal dunia
19 June 2021

Masyarakat Bandar Negeri Semuong Terima BLT Terkait Covid

Pekon Gunungdoh, Kecamatan Bandar Negeri Semuong, Kabupaten Tanggamus membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap dua kepada 143 keluarga penerima manfaat. Bantuan itu diharapkan bisa meringankan beban masyarakat di tengah pandemi covid-19. Kepala Pekon Gunungdoh, Munzakir, Jumat, 11 Juni 2021, mengatakan, warga yang menerima BLT sebesar Rp300 ribu ini sebanyak 142 orang. Pembagian BLT dipusatkan di balai pekon dan disaksikan Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, para tokoh adat dan tokoh agama. Dia sangat berharpan masyarakat bisa memanfaatkan bantuan itu sebaik-baiknya.
19 June 2021

Kadiskes Riau Berharap Akselerasi Capaian Vaksinasi di Kabupaten Kota Bisa Meningkat

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, mengungkapkan, kiriman 200 ribu dosis vaksin sinopharm ke Riau akan segera didistribusikan ke kabupaten kota di Riau.
19 June 2021

DPRD Lampung Selatan Pertanyakan KBM Tatap Muka di Masa Pandemi

DPRD Lampung Selatan menanyakan kejelasan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tahun ajaran baru. Sekolah daring berlarut-larut berdampak buruk pada murid. Hal itu terungkap saat rapat Badan Anggaran, Rabu 16 Juni 2021, di Aula Rumah Dinas Ketua DPRD Lampung Selatan. Halim Nasai selaku anggota Badan Anggaran DPRD Lamsel menanyakan perihal tersebut dikarenakan sudah dua tahun para siswa hanya mengikuti pelajaran melalui daring. Iapun memberikan saran untuk daerah dengan zona hijau agar bisa melakukan kegiatan belajar melalui tatap muka.
19 June 2021

Vaksinasi Covid Berkerumun, Walikota Bandar Lampung Larang Wartwan Meliput

Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana meminta wartawan tidak mengekspos kerumunan vaksinasi covid 19 di Lapangan Saburai, Enggal, Bandarlampung, Rabu 16 Juni 2021, dan mencari wartawan Momentum, yang selalu kritis atas kebijakan Pemkot. Permintaan jangan mengekspos dan mencari-cari wartawan Momentum tersebut berlangsung di depan publik. Hadir juga di sana Kapolresta Kombes Pol Yan Budi Jaya, Dandim 0410 Kolonel Info Romes Herlandes, dan sejumlah petinggi Pemerintah Kota Bandarlampung. Menghadirkan sekitar seribu warga dalam rangka Peringatan HUT Bandarlampung ke-339, antrean dan kerumunan vaksinasi tidak bisa dihindarkan. Tampak juga sejumlah lansia di sana, umumnya mereka kelelahan.
19 June 2021

Juli Mendatang Pemkab Bangka Akan Terapkan Sekolah Tatap Muka

Pelaksanaan sekolah tatap muka pada tahun ajaran 2021/2022 dipastikan akan diterapkan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Juli mendatang. Hal tersebut disampaikan Bupati Bangka Mulkan kepada sejumlah media, Selasa (15/6/21), Mulkan mengatakan bahwa pembelajaran dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan ketat dan jumlah siswa dibatasi.
19 June 2021

Walikota Metro Injak Rem Setelah Zona Merah

Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin memutuskan menginjak rem setelah wilayah yang dipimpinnya menjadi zona merah covid-19 dalam pekan ini. Ia memutuskan kembali mengaktifkan posko dan menerapkan denda bagi warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Saat dlantik Jumat 26 Februari 2021 yang lalu, wali kota bertitel dokter itu optimis menurunkan zona oranye di Metro menjadi hijau. Ia juga mengatakan tidak akan terbelenggu dengan masalah pandemi covid-19. Begitu menjadi zona merah, Wahdi mengadakan rapat dengan dinas terkait malam Rabu, 16 Juni 2021. Ia memutuskan menerapkan Perwali Nomor 9 Tahun 2021 yang membatasi pembukaan pusat perbelanjaan, mall, toko modern, toko grosir, toko kelontong, cafe, restoran, rumah makan hingga pukul 20.00.