30 April 2022

30 Gampong Sudah Salurkan BLT Covid-19

Sebanyak 30 gampong dari 34 gampong di Kecamatan Seunagan Timur, Nagan Raya telah menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) dana desa. BLT yang disalurkan kepada warga dampak Covid-19 sebesar Rp 300 ribu/KK atau KPM (kelompok penerima manfaat).
30 April 2022

Puskesmas Tetap Buka Selama Lebaran, Petugas Gunakan Sistem Piket

Dinas Kesehatan Nagan Raya telah mengintruksikan semua Puskesmas sebanyak 14 unit di kabupaten itu tetap buka selama Lebaran Idul Fitri. Sementara itu, Dinkes Nagan Raya menyatakan, untuk kasus paparan Covid-19 di kabupaten itu sudah dua pekan nihil atau kosong baik yang dirawat atau pun yang kasus baru. Dinkes Nagan Raya menyatakan, untuk vaksinasi Covid-19 di Nagan Raya terus dipacu. Untuk dosis I sudah 95,9 persen, dosis II sudah 69,3 persen dan dosis III atau booster sudah 8,7 persen.
30 April 2022

Polisi Buka 5 Pos Pengamanan, Bisa Dipakai untuk Istirahat Saat Mudik

Polres Nagan Raya membuka 5 pos pengamanan dan pelayanan Lebaran Idul Fitri. Dalam lima 5 pos tersebut mempunyai 11 objek tempat pengamanan. Sedangkan gelar pasukan pengamanan operasi ketupat sudah diselenggarakan pada Jumat lalu di Mapolres. Kapolres mengajak pemudik untuk istirahat pada pos pengaman maupun pos pelayanan apabila kondisi letih dan butuh istirahat sejenak saat perjalanan mudik. Serta perlu diingat bahwa pandemi belum sepenuhnya selesai. "Kita semua harus selalu waspada, bersegeralah melengkapi dengan vaksin booster, harus tetap menjalankan protokol kesehatan secara disiplin, dan harus selalu bermasker pada saat di tempat umum atau dalam kerumunan," ajak kapolres.
30 April 2022

Warga Ikut Vaksin Booster Baru 8 Persen

Warga Kabupaten Nagan Raya yang telah divaksin booster atau dosis III Covid-19 hingga kini baru 8 persen. Dinas Kesehatan terus memacu vaksinasi lengkap tersebut.
30 April 2022

Wings Air Tambah Penerbangan, Sepekan 5 Kali

Maskapai Wings Air mulai 27 April 2022 mendatang menambah jadwal penerbangan ke Nagan Raya. Dengan penambahan sebanyak 3 kali sehingga sepekan ke depan dilayani selama 5 kali. Layanan penerbangan selama ini termasuk Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya juga masih menerapkan aturan surat vaksin untuk calon penumpang. Bagi yang sudah vaksin dosis III (booster) maka tidak wajib surat rapid test (RA) antigen/PCR. Namun bagi yang vaksin dosis I dan II harus melengkapi antigen/PCR.
30 April 2022

Nagan Raya Adakan Musrenbang Kabupaten

Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Kabupaten (RKPK) tingkat Kabupaten Nagan Raya tahun 2023. Kegiatan di Aula Hotel Grand Nagan, Jumat (8/4/2022) dihadiri Kepala Bappeda Aceh, HT Ahmad Dadek, Forkopimda, DPRK, pejabat lingkup Pemkab setempat mengangkat tema "Mewujudkan Kemandirian Pangan dan Penanggulangan Dampak Covid-19 Untuk Pengentasan Kemiskinan serta Memantapkan Pelaksanaan Syariat Islam."
30 April 2022

Kemenag Sosialisasikan Rencana Naik Haji

Kantor Kemenag Nagan Raya mulai mensosialisasi terhadap rencana berangka ke Tanah Suci bagi jamaah calon haji (JCH) tahun 2022. Jamaah yang akan berangkat dibatasi jumlah terkait aturan di Arab Saudi terkait masih pandemi Covid-19.
30 April 2022

Nagan Catat Satu Kasus Covid-19

Kabupaten Nagan Raya kembali mencatat satu warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Pasien tersebut kini menjalani isolasi mandiri. Sedangkan jumlah keseluruhan sejak pandemi Covid-19 hingga saat ini jumlah positif sebanyak 624 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 64 orang meninggal dunia, satu isolasi mandiri, sedangkan selebihnya sudah kembali sembuh.
30 April 2022

Peringati HIT Ke-20 Nagan akan Dilakukan Secara Sederhana

Pemkab Nagan Raya mengadakan peringatan hari ulang tahun (HUT) ke 20 tahun pada 10 April 2022. Namun peringatan tahun ini dengan upacara di kantor bupati pada Senin (11/4/2022). Hal itu dikatakan Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham kepada wartawan, Jumat (8/4/2022). "Karena masih pandemi Covid-19 dan bulan Ramadhan. Jadi peringatan HUT kita peringati sederhana," jelasnya.
30 April 2022

Wings Air Kurangi Penerbangan ke Nagan, Jika Belum Booster Harus Bawa Surat Antigen

Maskapai Wings Air yang terbang di Bandara Cut Nyak Dhien (CND) Nagan Raya mengurangi penerbangan selama Ramadhan. Namun kini penerapan aturan baru bahwa penumpang atau pelaku perjalanan dalam negeri harus melengkapi sertifikat vaksin dosis III atau booster. Namun pada Rabu kemarin, sejumlah penumpang yang belum vaksin booster mereka ikut melengkapi surat rapid test antigen Covid-19 dengan hasil negatif