01 April 2021

Pembelajaran Tatap Muka Guru, Tenaga Pendidik Wajib Divaksinasi

Pemerintahan udah keluarkan Surat Putusan Bersama (SKB) Menteri Pengajaran serta Kebudayaan, Menteri Dalam Negeri, Menteri Kesehatan, serta Menteri Agama terkait Tips Penyelenggaraan Evaluasi di Waktu Epidemi COVID-19.
28 March 2021

Ajak Warga Terapkan Prokes Covid-19, Pelda Rahman Taufiq Sosialisasi dari Rumah ke Rumah

Kunjungan dari rumah ke rumah oleh Pelda Rahman Taufiq Babinsa Koramil 1403/12 Bone-bone, termasuk di kediaman Muslimin, tidak lepas dari sosialisasi penerapan prokes covid-19. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk upaya memastikan wilayah binaannya di Desa Banyuurip, Kecamatan Bone-Bone, Kabupaten Luwu Utara, aman dari penyebaran virus corona. "Kepada setiap warga kami imbau agar wajib mematuhi aturan prokes guna mencegah penyebaran wabah Covid-19," kata Pelda Rahman Taufiq.
28 March 2021

Tim Terpadu, TNI-POLRI dan Unsur Pemerintah Laksanakan Kegiatan PDPK di Area Pasar Rakyat Belopa

“Alhamdulillah kegiatan PDPK selama dua jam, berlangsung dengan aman. Dan kita berharap kepada masyarakat, apa yang kami imbaukan sekiranya jadi perhatian, dan menerapkan aturan prokes Covid-19 sesuai dengan yang telah ditetapkan pemerintah,” tutup Kapten CBA. Marten Luther.R
28 March 2021

Rakor, Bripka Husmin Ajak Ketua RT/RW Jadi Contoh Dalam Penerepan Prokes Covid-19

" Imbauan penerapan prokes ini, tentu tujuannya, tidak lain untuk mencegah ancaman serta, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 diwilayah tugas kita masing-masing sesuai dengan kewenangan yang diamanahkan dari pimpinan," tuturnya " Secara bersama-sama, kita tentu sudah mengetahuinya, seperti apa bentuk penerapan Prokes covid-19 yang ditetapkan oleh pemerintah pusat hingga ke daerah. Setiap warga di wajibkan memakai masker saat berada diluar rumah, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, juga rutin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir.," terang Bripka Husmin.
27 March 2021

Komsos di Lokasi Pernikahan, Serma Joko Suprianto Imbau Warganya Terapkan Prokes Covid-19

“Ingat dan jangan lupa tetap memakai masker, jaga jarak dan rutin mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer,” tutur Serma Joko Suprianto. Hal tersebut dimaksudkan agar warga binaannya tetap terlindungi dari virus corona (Covid-19), dan merupakan bentuk kepedulian TNI-AD, kepada masyarakat agar terhindar dari ancaman wabah Covid-19 diwilayah teritorial Koramil 1403-12/Bone-Bone.
27 March 2021

Aksi Peduli TNI-AD, Serda Hamka Berbagi Masker Agar Wilayahnya Aman Dari Virus Corona

“Pembagiam masker secara gratis ini, merupakan bentuk perlawanan terhadap virus corona yang sampai saat ini masih mengancam keselamatan jiwa kita semua,” tutur Serda Hamka. Dengan niat tersebut, Serda Hamka tidak henti-hentinya mengimbau dan mengajak seluruh warga binaannya, agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), termasuk memperhatikan kebersihan diri dan lingkungan sekitar. “Jangan lupa pakai masker setiap beraktivitas diluar rumah, jaga jarak atau hindari kerumunan dan rutin mencuci tangan dengan sabun sampai bersih di air mengalir,” terang Serda Hamka.
26 March 2021

Cegah Penyebaran Covid-19, Tiga Pilar Kelurahan Surutanga Kompak Lakukan Sosialisasi

Babinsa Koramil 1403-06/Palopo, Kopda Asri Fandiari, hal tersebut dilakukan sekaligus untuk memperkuat kordinasi keamanan dan ketertiban masyarakat, dimana Tiga Pilar ini memiliki peran penting dalam meningkatkan kesadaran masyarakat mencegah penyebaran Covid-19, melalui sosialisasi maupun tindakan lainnya. "Kami akan terus mensosialisasikan penegakan protokol kesehatan kepada warga, agar warga taat dan mematuhi Protokol kesehatan dalam Kegiatan sehari-hari, seperti penggunaan masker, cuci tangan dengan sabun dan jarak," tutur Babinsa. Kelurahan Surutangan Kota Palopo Kopda Asri Fandiari.
26 March 2021

Bersama Personelnya, Danramil Belopa Ikuti Workshop Virtual Babinsa Tracer Covid-19

Personel yang hadir mengikuti Workshop virtual Babinsa Tracer Covid-19 diharapkan dapat memahami tentang pelaksanaan, 3T diwilayah binaan atau teritorial Koramil 1403-03/Belopa, yakni Testing (Pengujian), Tracing (Penelusuran) dan Treatmen (Perawatan). “Kegiatan ini tentunya tidak lepas dari tujuan kita bersama, yakni, pencegahan dan penanganan wabah Covid-19 agar kita semua bersama warga, tidak menularkan dan tidak tertular,” ujarnya. “Saya berharap kepada para personel yang hadir dalam workshop virtual ini, agar dapat memahami materinya, sehingga pelaksanaan, 3T diwilayah binaan atau teritorial Koramil 1403-03/Belopa, seperti Testing, Tracing dan Treatmen dapat diterapkan,serta membangun koordinasi kepada semua pihak dalam penanganan, pencegahan penyebaran wabah Covid-19,” terang Danramil Belopa.
26 March 2021

Danramil 1403-03 Belopa Dampingi Personelnya Saat di Vaksinasi Covid-19 Tahap II

Selama proses penyuntikan Vaksin Sinovac berlangsung, Danramil 1403-03/Belopa, Kapten Cba Marten Luter, R hadir langsung dampingi 16 orang personelnya. “Hari anggota kami kurang lebih 16 orang mengikuti penyuntikan vaksin covid-19. Kita semua berharap agar pandemi ini dapat segera berlalu dan kita dapat kembali beraktivitas seperti biasa,” tuturnya.
26 March 2021

Tunjukkan Kepedulian Kepada Warga, Bhabinkamtibmas Mancani Berbagi Masker

“Berbagi masker gratis, akan terus kita lakukan selama status pandemi Covid-19 ini belum dicabut pemerintah, ini sudah menjadi tugas kami sebagai pelayan, pengayom, dan pelindung masyarakat,”tutur Bripka Masnul “Setelah kita berikan masker, tidak bosan-bosannya kami mengajak kepada warga kita, untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, juga menghindari kerumunan,” tambahnya.