03 April 2022

Habis Vaksin, BINDa Sulsel Beri Lansia Gula Pasir

Sedikitnya 500 dosis distokkan oleh Badan Inteli￾jen Negara Daerah (BINDa) Su￾lawesi Selatan di Kabupaten Sidrap. Vakisnasi massal yang diprakarsai BINDa Sulsel ini terpusat di aula Puskesmas Pangkajene, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap.
31 March 2022

BINDa Kencangkan Vaksinasi Covid-19 di Binamu

Badan Intelejen Neg￾ara Daerah (BINDa) Sulsel kembali melakukan vaksinasi Covid-19 secara massal. Kali ini giliran Kabupaten Jeneponto. Vaksinasi ini digelar sehari pada Senin (28/3), di tribun Lapangan Passamaturukang, Jalan Pahlawan, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Je￾neponto, Provinsi Sulawesi Selatan. Vaksinasi ini melibatkan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jeneponto, Polres, dan Kodim 1425 Jeneponto.
31 March 2022

BINDa Vaksinasi 500 Dosis di Palopo

Badan Intelejen Nega￾ra Daerah (BINDa) Sulsel terus melakukan vaksinasi secara massal. Kali ini dilakukan di wilayah Kota Palopo, di Tribun Lapangan Pan￾casila, Kota Palopo, Kamis (31/3).
25 March 2022

Seluruh Perangkat Bawaslu Gowa Vaksinasi Booster

Menghadapi Pemilu 2024 mendatang, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gowa mulai mempersiapkan diri untuk pelaksanaan tahapan. Salah satu bentuk kesiapan Bawaslu adalah melaksanakan vaksi￾nasi Covid-19.
25 March 2022

BINDa Vaksinasi Murid SD di Bulukumba

Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Sulsel kembali menggelar vaksinasi massal dengan menyasar anak-anak usia 6-11 tahun di tepatnya di SDN 9 Tanah Kongkong, Kecamatan Ujungbulu Kabupaten Bulukumba, Kamis (24/3) kemarin.
25 March 2022

PSMTI Gelar Vaksinasi di Dua Tempat

MAKASSAR, BKM -- Sebagai bagian dari Munas ke-7, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) menggelar kegiatan vaksinasi covid-19 secara serentak di dua tempat, Kota Makassar dan Kabupaten Gowa, Minggu (20/3). Ketua Umum PSMTI, David Herman Jaya mengatakan, kegiatan vaksinasi ini merupakan upaya mendukung pemerintah untuk melakukan percepatan vaksinasi di seluruh Indonesia. Adapun pelaksanaan vaksinasi kali ini, bekerjasama dengan pemerintah daerah setempat, Pemkot Makassar dan Pemkab Gowa. Ceremony pelaksanaan vaksinasi PSMTI ini digelar di Hotel Claro Makassar, dihadiri Ketua Umum PSMTI David Herman Jaya, juga Ketua PSMTI Sulsel Emmy Jita, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Kapolda Sulselbar Irjan Pol Nana Sujana. Sementara Ketua PSMTI Sulsel, Emmy Jita mengatakan, untuk kegiatan vaksinasi di Kota Makassar digelar selama tiga hari, 20-22 Maret 2022. Sedangkan yang dilaksanakan di Kabupaten Gowa hanya digelar sehari, 20 Maret 2022. Total target vaksin untuk dua tempat sebanyak 10 ribu orang. Kegiatan vaksin di dua tempat tersebut, masing-masing memberikan hadiah doorprize menarik. Yakni 1 unit rumah, 1 sepeda motor, televisi, kulkas, handphone dan kipas angin," ungkapnya. Dengan kegiatan vaksinasi ini, Emmy berharap dapat membantu pemerintah untuk percepatan vaksinasi di Sulsel, dalam rangka memutus mata rantai penularan virus Covid-19. (jun)
25 March 2022

Tim Raika Sisir Pasar Tradisional

MARISO, BKM----TIm dari satuan tugas pengurai kerumunan (Raika) bersama tripika Kecamatan Mariso, Senin (21/3), melakukan penyisiran ke sejumlah pasar tradisional yang ada di wilayah Kecamatan Mariso. Penyisiranpasartradisionaldipimpin langsung Kanit IK Poksek Mariso, Iptu Alimuddin. Ia memberikan edukasi serta imbauan ke pedagang yang berjualan dipinggir-pinggir jalan agar melakukan aktivitas tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes). “Jika ditemukan pedagang pasar yang tidak memakai masker langsung diberi teguram dari tim Raika. Termasuk memberikan masker. Juga pedagang di emperan pasar,”ujarnya. Usai melakukan penyisiran ke pasar tradisional, tim Raika melanjutkan edukasi dan memberikan imbauan ke Warkop Exel, Jalan Kakatua dan Excutive, Jalan Cendrawasih. “Kita mengimbau ke pengunjung agar memakai masker dan menaati protokol kesehatan (pto- kes),”tegas Alimuddin. Sementara itu, Sekertaris Kecamatan Mariso, Muh Iqbal menjelaskan, kalau tim satgas Raika gabungan tripika Kecamatan Mariso terdiri dari Kepolisian Polsek Mariso, Koramil Mariso, satpol PP BKO Kecamatan dan linmas. Tim memberikan imbauan ke maayarakat dan pedagang pasar yang belum vaksin agar ke puskesmas dan ke Kontainer Makassar Recover. (jun)
25 March 2022

Kecamatan dan PT Japfa Gelar Vaksinasi Booster

BIRINGKANAYA, BKM -- Guna mendukungan percepatan vaksinasi di Kota Makassar, pihak Kecamatan Biringkanya bersama PT Japfa mengadakan vaksinasi massal. Pemberian vaksinasi satu, dua dan tiga (booster). Camat Biringkanaya, Benyamin B Turupadang, menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi massal ini hanya satu hari. Bila dilihat dari yang hadir, masyarakat cukup antusias. Berdasarkan data, didominasi warga yang ingin mendapatkan vaksin kedua dan ketiga atau booster. Warga yang datang ke PT Japfa Jalan Prof Dr Ir Sutami No.KM.17, Pai, Kecamatan Biringkanaya, merupakan dari kelurahan Pai dan kelurahan Daya juga pekerja PT Japfa. “Kami sudah umumkan ke kedua kelurahan ada vaksinasi massal yang diadakan PT Japfa,” terang camat Benyamin, Rabu (23/3). Benyamin mengaku, sudah mengajak warga yang belum vaksin dosis satu, dua dan tiga. Umumnya sudah vaksin minimal dosis satu. Jadi, banyak yang daftar untuk dosis dua dan tiga. “Kegiatan vaksin menuju 100 persen terus dilaksanakan di tem- pat - tempat perusahaan selain di Kontainer kelurahan, kegiatan vaksin ini adalah program pemer- intah yang harus kita terus suk- seskan. Saya berharap dukungan dari masyarakat tentunya untuk ikut vaksin, ungkapnya. (jun)
25 March 2022

Dekranasda Gelar Pelatihan Menjahit ke Pencari Kerja

MAKASSAR, BKM -- Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulsel, Naoemi Octarina membuka pelatihan keterampilan bagi pencari kerja kejuruan menjahit (Paket I) dan Tata Boga (Paket II) Bekerjasama dengan Dekranasda Sulsel tahun 2022, yang dilaksanakan di hotel Tree, Jalan Pandang Raya, Rabu (23/3) malam. Kegiatan ini juga diadakan selama tiga hari dari tanggal 23 hingga 25 Maret 2022. Diketahui peserta yang diikuti sebanyak 40 orang serta diberikan peralatan baik mesin jahit dan mixer. Dalam sambutannya, Naoemi Octarina menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada dinas tenaga kerja dan transmigrasi yang mensupport dan bekerjasama dengan Dekranasda sehingga banyak hal yang bisa dikerjasamakan dengan OPD-OPD lain. "Tentu ini menjadi harapan kami agar OPD-OPD lain melibatkan Dekranasda dan PKK dalam program-program yang ada," ucap Naoemi sekaligus membuka kegiatan tersebut. Untuk itu, kata Naoemi, meski ini kelihatannya kecil akan tetapi manfaatnya sangat besar karena bisa dirasakan. Dan ini adalah arahan dari bapak gubernur bagaimana mengadakan suatu kegiatan walaupun jumlahnya kecil tapi bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. "Kami berharap agar para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, sehingga kedepannya bisa membuka lapangan pekerjaan. Dan angka pengangguran semakin berkurang," harapnya. Sementara itu, Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulsel, Tautoto Tana Ranggina, mengatakan, bahwa program ini adalah program tahunan dimana, tahun lalu dibuat di beberapa kabupaten dan tahun ini dinas bekerjasama dengan Dekranasda diadakan di Makassar dan tahun depan bekerjasama dengan PKK. Menurut Tautoto yang juga Asisten III menambahkan, kegiatan ini sangat penting karena ditengah masa pandemi covid-19 masyarakat banyak yang kehilangan pekerjaan, dengan dia memiliki keterampilan ini sehingga dia bisa bekerja minimal dia buat diri dan keluarganya. "Kami berharap dengan adanya pelatihan ini, masyarakat dapat meningkatkan keterampilan (Soft Skill) dan kita juga berharap ada tindak lanjut kedepannya untuk membuat kegiatan ini di beberapa kabupaten," ungkapnya. Turut hadir wakil ketua Dekranasda provinsi Sulsel Sri Rejeki Hayat, Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi provinsi Sulsel Tautoto Tana Ranggina.(jun)
24 March 2022

Tim Gabungan Gelar Edukasi

Tim gabungan dari satuan tugas pengurai kerumunan (Raika) Kecamatan Mariso, kembali turun ke lapangan melaksanakan edukasi ke sejumlah pelaku-pelaku usaha, Kamis (24/3). Ia menyampaikan agar beraktivitas tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).