16 September 2021

Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Covid-19 Pintu ke Pintu di Aceh Besar

Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) mengawali rangkaian kunjungan kerja (kunker) di Aceh dan Sumatra Utara, hari ini, Kamis (16/9/2021) pagi, dengan meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi sekitar 1.500 masyarakat yang dilakukan secara pintu ke pintu atau door to door di Desa Lambro Bileu, Kecamatan Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar.
16 September 2021

Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Door to Door di Aceh

Presiden Joko Widodo meninjau langsung proses vaksinasi COVID-19 di Aceh pada Kamis (16/09/2021).
16 September 2021

Cakupan Vaksinasi di Kota Tegal Capai 85 Persen

Hingga saat Selasa (14/9) kondisi obyek wisata Kota Tegal masih belum dibuka. Untuk Pantai Alam Indah (PAI) Kota Tegal dibuka hanya untuk kegiatan vaksin saja yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.
16 September 2021

Antusiasme Tinggi, Warga Duri Timur Akhirnya Jalani Vaksinasi

Ratusan warga Kelurahan Duri Timur, Kecamatan Mandau amtusias menjalani vaksinasi dosis pertama. Pelaksanaan itu digelar dengan memenuhi Prokes yang ketat.
16 September 2021

Pelaku Industri Kecil Brebes Jalani Vaksinasi

Pelaku IKM agar segera divaksin selain bisa menyehatkan, vaksinasi, menjadikan badan terlindungi dan tidak merasa canggung dalam melakukan aktivitas. Apalagi sebagai pelaku IKM setiap hari bersinggungan dengan banyak orang.
16 September 2021

Dukung Pembelajran PTM Dindikbud Bolehkan Dana BOS untuk Pengadaan APD

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Pandeglang memastikan saat ini seluruh siswa Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Pandeglang  melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM). Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan dasar (Pendas) Kamir memastikan, selama penerapan pembelajaran secara tatap muka tidak adanya laporan akan siswa maupun guru yang terkonfirmasi covid-19. "Alhamdulillah samapi sejauh ini tidak ada laporan baik siswa maupun guru yang terkonfirmasi covid-19. Karena, kita menerapkan protokol kesehatan yang ketat," kata Kamir, Kamis (16/9/2021). Sistem penerapan PTM yang diberlakukan bagi sekolah yang memiliki siswa lebih banyak dari jumlah kapasitas ruang kelas maka dibagi menjadi 2 sesi. " kalau yang siswa banyak itu sehari 50 persen siswa yang masuk dari kapasitas ruang kelas. Kalau yang sedikit siswa nya boleh 100 persen langsung,"katanya. Disebutkan Kamir, saat ini terdapat 866 Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Pandeglang. Yang mana, untuk SD Negri berjumlah 850 sedangkan SD Swasta sebanyak 16. Ditambahkannya, untuk anggaran Bantuan Oprasional Sekolah (BOS) yang dikucurkan dari Pemerintah bisa dipergunakan oleh pihak sekolah untuk membeli peralatan dalam menunjang protokol kesehatan. "Kita sudah mengintruksikan sesuai edaran dari kemendikbud. Bahwa anggaran dana bos bisa digunakan pembelanjaan yang menunjang kaitan dengan covid-19. Baik misalnya masker, handsanitaizer dan lainnya," tandasnya.
16 September 2021

Upaya Turunkan Level, Pengelola Pariwisata Brebes di Vaksin

PPKM level 3, berdampak luar biasa pada sektor pariwisata. Baik pelaku maupun pengelola pariwisata supaya bersabar karena mobilitas masyarakat dan kerumunan tidak diperbolehkan dan percepatan vaksin sedang di tingkatkan
16 September 2021

Meski Bertambah 32 Kasus Covid-19, Tangsel Kini Berstatus Zona Kuning

Tangsel yang sebelumnya berstatus zona oranye Covid-19, kini kembali turun ke zona kuning atau wilayah dengan risiko penularan rendah.
16 September 2021

Kemenkes Tetapkan Tarif Tertinggi Rapid Tes Antigen Jawa dan Bali Rp 99ribu

Kementerian Kesehatan menetapkan standar harga terbaru pemeriksaan Rapid Diagnostic Test Antigen (RDT-Ag) dari Rp 250.000 menjadi Rp 99.000 untuk Pulau Jawa dan Bali, serta Rp 109.000 untuk luar Pulau Jawa dan Bali. “Dari hasil evaluasi, kami sepakati bahwa batas tarif tertinggi pemeriksaan RDT-Ag diturunkan menjadi Rp 99 ribu untuk pulau Jawa dan Bali, serta sebesar Rp.109 ribu untuk luar pulau Jawa dan Bali,” Kata Direktur Pelayanan Kesehatan Prof Abdul Kadir dalam keterangannya, Kamis 2 September 2021.
16 September 2021

Presiden Jokowi Tinjau Kegiatan Vaksinasi di Aceh

Aceh (beritajatim.com) - Presiden Joko Widodo mengawali kunjungan kerjanya di Provinsi Aceh dengan meninjau langsung kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat secara pintu ke pintu (door-to-door). Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan kepada 1.500 warga di Desa Lambro Bileu, Kecamatan Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar, pada Kamis, 16 September 2021.