17 October 2021

60% Pedagang Pasar Gemolong Sragen Sudah Divaksin

Lurah Pasar Gemolong, Harjono, mengakui kesadaran pedagang untuk mengikuti vaksin Covid-19 tergolong tinggi.
17 October 2021

Museum Sangiran Segera Dibuka dengan Prokes Ketat

Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Sragen dan Balai Pelestarian Situs Manusia Purba (BPSMP) Sangiran sudah menggelar simulasi pembukaan museum pada awal September 2021 lalu.
17 October 2021

5.000 Dosis Vaksin Untuk Anak Di Atas 12 Tahun

Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di GOR Jayabaya, Sabtu (16/10). Kegiatan ini merupakan sinergi Bank Jatim bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang menyasar anak usia di atas 12 tahun dengan menyediakan 5.000 dosis vaksin.
17 October 2021

Giatkan Vaksinasi Warga Pedesaan, Babinsa dan Nakes Montong Tuban Datangi Rumah Warga

JATIMTIMES - Dukung Percepatan Vaksin di pedesaan, Koramil Montong Kodim Tuban dengan tenaga kesehatan (nakes) galang warga Desa Tanggulangin, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, untuk ikut serbuan vaksin dosis 1 dan 2. Babinsa berharap, pendampingan Vaksinasi TNI dan Pemerintah desa Tanggulangin, mampu mencegah dan melindungi diri dari perkembangan penularan Covid-19. Selain itu, keikutsertaan prajurit TNI dalam mendukung percepatan penyuntikan vaksin di wilayah desa binaan sebagai percepatan distribusi vaksin. Pasalnya, sebelumnya capaian vaksin kabupaten Tuban masih dibawah 50 persen atau dibawah standar yang ditetapkan pemerintah pusat yakni 70 persen. "Kulo baru vaksin dosis 1, berhubung tetangga banyak yang ikut vaksin, saya putuskan ikut vaksin di desa," kata warga Desa Tanggulangin Marlina.
17 October 2021

HINDARI LONJAKAN KASUS AKHIR TAHUN - Diperkuat, Antisipasi Gelombang ke-3

Mengantisipasi kemungkinan munculnya gelombang ke-3 Covid-19 pada akhir tahun 2021 nanti seiring peningkatan mobilitas masyarakat pada liburan Natal 2021 dan tahun baru 2022, Pemerintah berupaya memperkuat strategi pencegahan. Sejumlah strategi dijalankan agar tren penurunan kasus yang saat ini berlangsung, tetap terjaga.
17 October 2021

Masyarakat Malaysia Kini Boleh Melancong

Keberhasilan program vaksinasi selama pandemi virus Covid-19 yang terjadi di sejumlah negara termasuk di negara Malaysia membuat kasus positif terus menurun. Bahkan warga Malaysia kini sudah diperbolehkan melancong ke lintas daerah maupun luar negeri.
17 October 2021

Ratusan Napi Lapas Tuban Kembali Jalani Vaksinasi

JATIMTIMES - Ratusan narapidana dibalik jeruji Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tuban Kanwil Kemenkumham Jawa Timur kembali menerima vaksin covid-19. Ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) itu pun menerima suntikan dosis pertama dan kedua, Sabtu (16/10/2021). Kegiatan serbuan vaksin ini dilakukan pihak lapas dengan menggandeng Polres Tuban. Kepala Seksi Pembinaan Anak Didik & Kegiatan Kerja, Pujiono mengatakan, vaksinasi ini sebagai bentuk tindak lanjut dan upaya pencegahan penyebaran Virus Covid-19 dilingkungan lapas. Dalam kesempatan tersebut, oleh panitia pelaksana dicanangkan 398 warga binaan atau napi tervaksin. Namun, ketersedian vaksin baru 200 dosis. “Dari 398 orang warga binaan, kita target akan divaksin sebanyak 200 orang, akan tetapi hari ini diikuti 146 orang," Ujar Pujiono.
17 October 2021

Pemkab Probolinggo Suntikkan Vaksin Moderna Untuk Masyarakat

Pemkab Probolinggo, Jatim memutuskan untuk menyuntikkan Vaksin Moderna pada masyarakat umum. Namun bukan sebagai booster atau dosis ketiga, melaikan dosis pertama dan kedua.
17 October 2021

Dirjen Binapemdes Kemendagari Puji Penerapan Prokes Pilkades Serentak Di Purwakarta

Dirjen Binapemdes Kemendagri, Yusharto Huntoyungo didampingi Forkopimda Kab.Purwakarta meninjau secara langsung pelaksanaan Pilkades serentak di Wilayah Kab.Purwakarta, Sabtu 16 Oktober 2021, guna memastikan pelaksanaan pemungutan suara berjalan lancar, aman dengan penerapan disiplin protokol kesehatan yang ketat.
17 October 2021

Pemkot Semarang Terima Bantuan 1.400 Vaksin

Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang menerima hibah vaksin gotong royong dari pihak swasta sebanyak 1.400 vaksin. Vaksin Sinofarm ini diserahlan AXA Mandiri dan AXA Indonesia dan langsung diterima secara simbolis oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi di Lobi VIP Wali Kota Semarang Jumat (15/10).