08 April 2021

Jumlah Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Pulang Pisau Masih Bertambah

Jumlah masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau masih mengalami penambahan. Hingga hari ini, Kamis 8 April 2021, jumlah terkonfirmasi positif bertambah 10 orang, berdasarkan data dari Satgas Penanganan Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau.
06 April 2021

Izinkan Gelar Salat Tarawih di Masjid Pontianak, Wali Kota Edi: Tekankan Prokes

Salat tarawih di masjid Pontianak diizinkan dengan menerapkan protokol kesehatan
06 April 2021

Masyarakat Enggan Divaksin,Wabup Kobar : Sanksinya Ditanggung Sendiri

PANGKALAN BUN,- Wakil Bupati (Wabup) Kotawaringin Barat (Kobar) Ahmadi Riansyah mengatakan, bagi warga masyarakat yang enggan disuntuk vaksin Covid-19, sanksinya ditanggung sendiri. Hal tersebut disampaikan Wabup, saat dikonfirmasi beritasampit.co.id masih banyak warga yang enggan disuntik vaksin Covid-19. “Sanksinya bagi warga yang enggan di suntik vaksin covid-19, yah ditanggung sendiri, kalau tidak mau sehat”, jawab Wabup, usai dirinya disuntik vaksin yang kedua kalinya, di RSSI PBun Senin siang, 5 April 2021 .
31 March 2021

‎Bupati Lantik 291 Pengawas, Kepsek dan Penilik Sekolah Se HSU

Ucapan selamat dilontarkan Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Drs. H. Abdul Wahid HK, MM, M. Si seusai mengambil sumpah dan melantik 291 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terdiri dari Pengawas Sekolah, Kepala Sekolah dan Pejabat Fungsional lingkup Pemkab HSU di Gedung Indoor Serba Guna Empu Masdastana Stadion Karias amuntai. Pelantikan dengan penerapan Protokol Kesehatan COVID-19 tersebut, bupati Wahid di dampingi Wakilnya H. Husairi Abdi, Lc. Hadir pula Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari, SKM, M. Kes, Sekda H. M. Taufik, S. Sos, MM dan sejumlah pejabat dari berbagai SKPD di daerah ini.
31 March 2021

Cegah Penyebaran COVID-19, Kwarcab Pramuka HSU Bagi Masker

Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) turut terlibat dalam pencegahan COVID-19 dengan membagikan masker gratis kepada masyarakat. Aksi ini di pusatkan di jalan A. Yani bundaran depan kantor BPKAD dengan sasaran para pengguna jalan. Ketua Kwarcab Pramuka HSU H. Hermani Johan, SKM, M. Kes, MAP menyebutkan aksi ini bertujuan untuk menekan penyebaran COVID-19. Pasalnya kasus positif dari hari ke hari cenderung belum berkurang jumlahnya.
31 March 2021

Wahid-Husairi Divaksin COVID-19

Meskipun sempat tertunda seiring usia, duet pimpinan utama Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Bupati Drs. H. Abdul Wahid HK, MM, M. Si dan Wakilnya H. Husairi Abdi, Lc, ikut divaksin COVID-19 dosis pertama. Vaksinasi ini bertempat di aula KH. DR. Idham Chalid amuntai diikuti pula Pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) serta jajaran Forkopimda setempat. Di sela pelaksanaan vaksin, Wahid menyatakan dukungan penuhnya terhadap program vaksinasi yang dibuat pemerintah‎ pusat. Vaksinasi ini merupakan upaya dalam memotong mata rantai penyebaran dan penularan COVID-19 di masyarakat.
31 March 2021

UPT Puskesmas Sungai Karias Proaktif Laksanakan Vaksinasi COVID-19

Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Sungai Karias Kecamatan Amuntai Tengah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Rabu (17/3) tadi melakukan vaksinasi tahap kedua. Vaksinasi COVID-19 Sinovac ini diberikan bagi aparatur yang bertugas memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kepala UPT Puskesmas Sungai Karias Mida Sari menjelaskan vaksinasi COVID-19 tahap kedua dosis pertama ini dilakukan kepada pelayanan publik. ‎Untuk kelancaran pelaksanaan vaksinasi ini, pihaknya menjadwalkan vaksinasi setiap hari Rabu dan Sabtu. Lanjutnya lagi, pemberian vaksin sesuai prosedur dan tahapan yang berlaku. ‎Setiap calon penerima vaksin harus melewati beberapa tahapan. Tahapan tersebut adalah pendaftaran, skrinning, vaksinasi dan observasi.
31 March 2021

HUT IKAHI Ke 68, PN Amuntai Gandeng Disdukcatpil HSU Gelar Donor Darah

Pengadilan Negeri (PN) Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) merayakan HUT Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) ke 68 tahun 2021 dengan melaksanakan aksi kemanusiaan. Aksi ini berupa donor darah dengan menggandeng Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcatpil) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Jum'at (19/3) pekan tadi di Kantor PN Amunatai. Ketua PN Amuntai Budi Hermanto, SH, MH menyebutkan para pendonor darah diikuti dari keluarga besar PN Amuntai. Kemudian dari Disdukcatpil HSU dan perwakilan dari berbagai instansi yang ada di daerah ini.
31 March 2021

Bupati HSU ‎Sampaikan Pesan Abah Guru Danau Patuhi Prokes COVID- 19 Saat Nisfu Sya'ban.

Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 yang dipimpin dipimpin Bupati HSU Drs. H. Abdul Wahid HK, MM, M. Si didampingi Kapolres AKBP Afri Darmawan, SIK melakukan langkah-langkah untuk mengantisipasi penyebaran virus ini. Langah tersebut adalah dengan bersilaturahmi ‎ke kediaman Abah Guru Danau dan melanjutkannya dengan rakor bersama lintas terkait. Di tempat ini, ia mendapat titipan pesan khusus Abah Guru Danau yang mengajak seluruh jemaah baik yang berdomisili HSU ataupun di luar daerah untuk mematuhi himbauan Pamerintah agar mematuhi Protokol Kesehatan COVID - 19.
31 March 2021

Peminat Tempe Melimpah, Pengrajin Tuai Berkah

Selama Pandemi COVID-19 yang berlangsung hampir dua tahun. Dampaknya sangat dirasakan seluruh lapisan ‎masyarakat. Berbagai jenis usaha yang digeluti masyarakat turut merasakan imbasnya. Namun bagi pengrajin atau pengusaha tempe di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) relatif mampu bertahan. Ini dikarenakan tempe sangat disukai mayoritas masyarakat. Makanan asli rakyat Indonesia dan begitu banyak pengemarnya. Apalagi harganya sangat terjangkau dan rasanya enak sekali. Sucipto, pembuat tempe yang beralamat di RT. 05 Desa Lok Bangkai Kecamatan Banjang HSU menyebutkan keahliannya membuat tempe didapat secara turun temurun. Pemilik merek "Tempe Super Cap Rumah Banjar" yang ia tekuni sejak tahun 1997 lalu hingga sekarang. Tak terkecuali di tengah pandemi COVID-19 seperti sekarang ini.