06 December 2021

Vaksinasi Mobile Kodim 1007, Pedagang dan Warga Antusias

UNTUK kedua kali nya Serbuan Vaksin (Servak ) Kodim 1007 Banjarmasin yang strateginya dilakukan dengan jemput bola (mobile) kembali mendatangi Pasar Kalindo di Jalan Belintung Darat (Belda) atau Kelurahan Kuin Cerucuk Banjarmasin Barat, Sabtu 4/12/2021) pagi. Tentu saja Servak kedua kalinya ini disambut para pedagang ataupun warga yang belum sempat pada saat Servak Kodim 1007 Banjarmasin yang pertama
06 December 2021

ABP Pastikan Borneo Camping Festival Penuhi Protokol Kesehatan

Amanah Borneo Park (ABP) memastikan Even Borneo Camping Festival yang diagendakan digelar mulai 24 Juni hingga 2 Juli 2022 akan mematuhi protokol kesehatan (prokes). Direktur Operasional ABP, Yuli Anjarwati menegaskan, pihaknya akan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah, terutama dalam hal pembatasan jumlah peserta. "Kami membatasi jumlah peserta yang akan berpartisipasi, yakni dari luas area 38,5 hektar, hanya 50 persen dari total kapasitas wisatawan 20 ribu orang. Selain itu, adanya Tim Satgas Covid dari Internal Amanah Borneo Park disiagakan,"ujarnya, Kamis (2/12). Seperti diketahui, Borneo Camping Festival dihelat dalam rangka menggiatkan kondisi pariwisata pasca Pandemi Covid-19, baik di tingkat nasional maupun lokal Kalsel, khususnya Kota Banjarbaru.
06 December 2021

PT HAL Gelar Vaksinasi di Tiga Desa, 1.534 Dosis Sukses Disuntikan Kepada Warga

SANGATTA – Program peningkatan herd immunity melalui pelaksanaan vaksinasi telah digencarkan pemerintah pusat. Sehingga semua pihak sudah seharusnya mendukung program tersebut. Baik pemerintah maupun pihak swasta.
06 December 2021

Capaian Vaksinasi Provinsi Kalsel Belum 70 Persen

Cakupan Vaksinasi Covid-19 Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) masih belum mencapai 70 persen. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, Muhammad Muslim mengatakan, suntikan pertama mencapai 50,46 persen dan 32 persen suntikan kedua. Kabupaten yang sudah melebihi capaian 70 persen hanya Kota Banjarmasin dan Banjarbaru. "Capaian Kalsel 50,46 persen suntikan pertama, suntikan kedua 32 persen. Yang lebih 70 persen Banjarmasin dan Banjarbaru. Tanah Bumbu 68 persen, namun dalam beberapa hari ini diperkirakan sudah bisa 70 persen," ujar Muslim, Minggu (5/12) di Banjarmasin. Kabupaten lainnya di Kalsel rata-rata mencapai di atas 40 persen cakupan vaksinasinya, kecuali Kabupaten Banjar yang masih 28 persen untuk suntikan pertama.
06 December 2021

IPM Kalsel Naik 71,28

Pada tahun 2021, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mencapai angka 71,28. Peningkatan IPM Kalsel di tahun 2021 ini didorong meningkatnya semua indikator penyusun terutama membaiknya pengeluaran per kapita. "Setelah melambat atau melandai pada awal wabah atau Pandemi COVID-19 di tahun 2020 yakni 70,91, maka pada 2021 ini IPM Kalsel kembali mengalami tren peningkatan seperti biasa karena perbaikan kinerja ekonomi yang berpengaruh positif terhadap indikator konsumsi riil per kapita. Dengan demikian, dimensi pembentuk IPM meningkat," ujar Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Kalsel, Yos Rusdiansyah melalui Koordinator Fungsi Neraca Wilayah dan Analisis Statistik, Awang Pramila, Rabu (1/12) yang disiarkan secara streaming di Kanal YouTube BPS Kalsel.
06 December 2021

Gapkindo Sebar Belasan Ribu Vaksin di Kalsel

Partisipasi dunia usaha di Kalimantan Selatan untuk bergotong-royong mempercepat pencapaian target vaksinasi Covid-19 juga ditunjukkan para usahawan yang tergabung dalam Gabungan Pengusaha Karet Indonesia (Gapkindo).
06 December 2021

Syarat Bepergian Diperlonggar, Gairah Berwisata Meningkat

Pelonggaran syarat bepergian dengan pesawat yang diberikan pemerintah, dengan tidak lagi mewajibkan tes polymerase chain reaction (PCR), disambut gembira banyak kalangan di Kalimantan Selatan. Arus penumpang di Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin pun meningkat, dalam dua bulan terakhir.
06 December 2021

Bangun Ekonomi Ditengah Pandemi

Pemkab Sambas memberikan peluang generasi muda untuk membuka peluang usaha. Ini menjadi salah satu pendorong bangkitnya ekonomi yang terpuruk dihantam pandemi covid 19
06 December 2021

Percepatan Herd Immunity , Polres Sekadau Gelar Vaksinasi

Dalam upaya percepatan herd immunity Polres Sekadau inten lakukan kegiatan melalui program vaksinasi dibeberapa wilayah termasuk di PT. MPE desa Tapang Semadak Kecamatan Sekadau Hilir, kemarin. Dalam vaksinasi tersebut sekitar 10 vial vaksin jenis AstraZeneca diberikan kepada warga setempat maupun karyawan perusahaan serta melalui standar protokol kesehatan yang dianjurkan.
06 December 2021

APBD 2022 Tetap Fokus Penanganan Covid

APBD Kabupaten Sambas TA 2022, diantaranya juga fokus dalam penanganan covid terutama membangkitkan sektor ekonomi daerah