06 December 2021

TERAPKAN PROKES PEMBAGIAN BANTUAN KORBAN COVID DAN ALAT PROKES

DENGAN MENERAPKAN PROKES / MEMAKAI MASKER// SAAT INI PIHAK PEMDES KEPATIHAN KECAMATAN JOMBANG KOTA MULAI MENYALURKAN BANTUAN UNTUK PARA KELUARGA YANG MENJADI KORBAN COVID-19// TAK HANYA ITU PARA WARGA KURANG MAMPU JUGA DIBERI BANTUAN ALAT-ALAT KESEHATAN SESUAI PROTOKOL KESEHATAN/ SEBAGAI SALAH SATU LANGKAH MEMUTUS MATA RANTAI PENYEBARAN COVID-19//
06 December 2021

VAKSINASI COVID-19 DIBARENGI PASAR

BERBAGAI UPAYA TERUS DIGALAKKAN DI KABUPATEN BANJAR/UNTUK MENCAPAI TARGET VAKSINASI COVID-19/ YANG TELAH DITETAPKAN// DI DESA SUNGAI TUAN ULU KECAMATAN ASTAMBUL MISALNYA/ VAKSINASI MASSAL COVID-19/ DIBARENGI DENGAN GERAKAN PASAR MURAH//
06 December 2021

Pendidikan “Offline” Sangat Didambakan

Setelah kasus covid 19 melandai, banyak pihak mengharapkan pendidikan bisa kembali dilaksanakan offline, tanpa batasan baik dari jenjang pendidikan sekolah dasar hingga perguruan tinggi. Harapannya tahun depan pendidikan bisa dilaksanakan offline seperti sediakala.
06 December 2021

KOMPASTV GUBERNUR SERAHKAN 511 DIPA PECEPAT PENYERAPAN DITENGAH PANDEMI

Saat penyerahan 511 Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran atau DIPA tahun 2022, kepada satuan kerja dan kepala daerah, Gubernur Kalimantan Barat, meminta pemerintah di setiap kabupaten-kota, harus melakukan percepatan penyerapan anggaran, agar perekonomian dapat bertumbuh baik, meskipun masih di tengah pandemi. Midji berharap, di triwulan dua dan tiga 2022, penyerapan cukup besar. Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Kalbar menyatakan, ke depan DIPA dan daftar alokasi TKDD, harus segera ditindaklanjuti, sehingga seluruh giat yang ada, dapat terlaksana di awal 2022. Dalam penyerahan DIPA ini, Gubernur mengapresiasi sejumlah daerah dan satuan kerja, yang dinilai penyerapannya terbaik, seperti Bupati Mempawah, Bupati Sekadau, Polda Kalbar, Kejati Kalbar, Kodam XII Tanjungpura, Dinas Sosial, Disnakertrans, dan Dinas Ketahanan Pangan Kalbar.
06 December 2021

Donor Darah Taati Prokes

Donor darah memiliki banyak manfaat. Disamping bagus untuk kesehatan, donor darah membantu dalam mendeteksi penyakit lebih dini, dan tentunya menolong sesama manusia. Namun perlu diingat, pelaksanaan kegiatan donor darah di masa pandemi covid-19, harus tetap mematuhi protokol kesehatan.
06 December 2021

KOMPASTV KALBAR SIAP TERAPKAN PPKM LEVEL TIGA

Terkait pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat di Kalimantan Barat, Gubernur Sutarmidji menyatakan pemprov mengikuti arahan pemerintah pusat, yang tercantum dalam Permendagri. Sehingga, menjelang natal dan tahun baru, Kalimantan Barat akan menerapkan PPKM Level 3. Midji juga menyatakan, jalur masuk ke Kalbar, baik lewat udara, air, dan darat, akan diperketat. Bagi warga yang ingin masuk, maka wajib PCR. Pengetatan juga akan dilakukan di jalur masuk perbatasan. Hal tersebut untuk mencegah masuknya varian baru covid-19.
06 December 2021

Mewujudkan Ekonomi Kerthi Bali Di Tengah Pandemi

Pandemi menjadi sebuah titik tolak, bahwa sudah saatnya Bali menata ulang perekonomian, untuk menyeimbangkan struktur dan fundamental perekonomian Bali, yang kembali pada keorisinilan, keunggulan dan ketangguhan sumber daya lokal. Hal tersebut merupakan gagasan Gubernur Bali Wayan Koster, dalam mewujudkan konsep Ekonomi Kerthi Bali di masa pandemi Covid-19.
06 December 2021

KOMPASTV PERKETAT KELUAR MASUK MASYARAKAT DIKALBAR

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat memastikan pengetatan di jalur masuk Kalbar, baik darat, laut, maupun udara, akan dilakukan mulai 24 Desember 2021, hingga 2 Januari 2022. Dinkes juga mewajibkan, agar warga yang ingin ke luar dan masuk ke Kalbar, agar melampirkan surat negatif hasil tes PCR. Sementara, untuk warga yang bepergian antarkabupaten dan kota di Kalbar, agar melampirkan hasil negatif minimal antigen. Kadinkes menyatakan, langkah tersebut untuk mengantisipasi meningkatnya jumlah warga yang terpapar. Sebab, lonjakan kerap terjadi setelah libur hari besar.
06 December 2021

KOMPASTV JALUR MASUK DI PERBATASAN INDONESIA-MALAYSIA DIPERKETAT

Meski kasus covid-19 di Kalbar tercatat mengalami penurunan, namun upaya pencegahan tetap dilakukan satgas covid-19, seperti gencar melakukan vaksinasi, dan mengimbau warga tertib menerapkan protokol kesehatan. Satgas covid juga mendorong pengetatan di perbatasan, untuk mengantisipasi lonjakan kasus, dan varian baru tidak masuk ke Kalbar, akibat pekerja migran yang keluar-masuk di perbatasan Indonesia-Malaysia. Pemeriksaan PCR diberlakukan di pintu masuk. Jika didapati positif, maka akan dikarantina.
06 December 2021

Meski Sudah Vaksin, Calon Penumpang Kereta Api tetap wajib swab

MESKI SUDAH ADA VAKSIN COVID-19/ PT KERETA API INDONESIA TERNYATA TETAP MEWAJIBKAN SELURUH CALON PENUMPANGNYA UNTUK MELAKUKAN RAPID ANTI GEN SEBAGAI SYARAT WAJIB NAIK KERETA API// HAL INI DILAKUKAN UNTUK MELINDUNGI PARA CALON PENUMPANG DAN MASYARAKAT LAINNYA AGAR TIDAK ADA PENYEBARAN COVID-19 LEBIH LUAS LAGI//