16 September 2021

Kakanwil Kemenkumham Bali Temui Wagub Cok Ace Bahas Pengawasan Protokol Kesehatan WNA

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali Jamaruli Manihuruk melaksanakan Audiensi dengan Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, Senin 6 September 2021 di Ruang Pertemuan Wakil Gubernur Bali, Renon, Denpasar. Dihadapan Wakil Gubernur Bali, Jamaruli Manihuruk menyampaikan bahwa terkait pelaksanaan operasi dari Kanwil Kemenkumham Bali khususnya dari Kantor Imigrasi dalam hal pengawasan dokumen izin tinggal WNA yang selama ini telah dibantu oleh Satpol PP Provinsi Bali dalam pengawasan orang asing serta penertiban protokol kesehatan terhadap orang asing yang ada di Bali.
16 September 2021

Universitas Udayana Terima Bantuan 10 Unit Oksigen Konsentrator dari GoTo

Universitas Udayana menerima bantuan 10 unit Oksigen Konsentrator dari GoTo, grup teknologi yang menaungi tiga perusahaan atau layanan aplikasi besar yaitu Gojek, Tokopedia dan GoTo Financial. Penyerahan bantuan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Rektor Gedung Pascasarjana Kampus Sudirman Denpasar, Selasa, (31/8/2021) kemarin.
16 September 2021

PPKM Turun Level 3, Gubernur Bali Minta Masyarakat Tetap Jaga Prokes

Denpasar- Gubernur Bali Wayan Koster mendorong masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan meskipun kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) telah diturunkan ke Level 3.
16 September 2021

Percepat Vaksinasi Antivirus Covid-19, Polres Dompu Masuk Ponpes

Dalam rangka mempercepat capaian vaksinasi antivirus Covid-19 di tengah masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dompu menyasar santri dan warga di sekitar Pondok Pesantren agar sedapat mungkin untuk disuntik vaksin antivirus.
16 September 2021

Tim Yustisi Denpasar Tertibkan 23 Orang Pelanggar Prokes

Denpasar, PancarPOS | Kedapatan melanggar protokol kesehatan, 23 orang di tertibkan Satpol PP Kota Denpasar di Banjar Suwung Batan Kendal Kecamatan Denpasar Selatan pada Kamis (16/9/2021). Menurut Kasatpol PP Kota Denpasar Dewa Gede Anom Sayoga mengatakan, pelanggar protokol kesehatan tersebut di tertibkan saat melakukan penertiban protokol kesehatan PPKM Level 3.
16 September 2021

Pemantauan Prokes, 17 Orang Dijaring Tim Yustisi Denpasar

Denpasar, PancarPOS | Hingga, Rabu (15/9/2021) jumlah pelanggar protokol kesehatan dalam pelaksanaan PPKM Level 3 masih ditemukan. Saat dikonfirmasi, Kasatpol PP Kota Denpasar Dewa Gede Anom Sayoga mengatakan bahwa pelanggar prokes masih sangat cukup tinggi.
16 September 2021

Disdikpora Badung Susun Juklak dan Juknis Pembelajaran Tatap Muka

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Badung tengah menyusun petunjuk pelaksana dan petunjuk teknis terkait pembelajaran tatap muka (PTM) menyusul turunnya PPKM dari level 4 ke level 3.
16 September 2021

Capaian Vaksinasi Polres Bangli Tembus 2.000 Orang Sehari

Pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi Polres Bangli di Desa Kayubihi, berhasil melayani 2.000 orang dalam sehari. Hal ini tentu merupakan capaian yang sangat maksimal. “Sebelumnya kita hanya mampu melayani sekitar 600 hingga 700 warga, namun di Desa Kayubuhi tembus 2.000 orang,” ujar Kapolres Bangli, AKBP I Gusti Dhana Aryawan, saat dikonfirmasi Selasa (14/9).
16 September 2021

Sambut Milad ke 55 Tahun, KAHMI Dompu Gelar Bakti Sosial

Guna memperingati Hari Lahir (Milad) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) ke - 55 yang bertepatan dengan tanggal 17 September 2021, Majelis Daerah KAHMI Kabupaten Dompu akan mengadakan berbagai kegiatan bakti sosial (baksos). Baksos itu diantaranya, senam sehat dan donor darah yang akan dilaksanakan pada hari Jum'at, 24 September 2021 pukul 07.30 pagi sampai selesai di Taman Kota Dompu. Selain itu, juga ada kegiatan berbagi sembako untuk masyarakat Lanjut Usia (Lansia) yang terdampak COVID-19 di Desa Jambu, Kecamatan Pajo yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 25 September 2021 pukul 16.00 Wita sampai dengan 18.00 Wita. Kemudian kegiatan safari keumatan yang dilaksanakan pada hari dan tanggal yang sama usai shalat Magrib berjama'ah bertempat di Masjid Jami' Al Amin di Desa setempat. Selanjutnya, do'a syukuran Milad ke 55 KAHMI yang dirangkaian dengan kemah kekeluargaan antara KAHMI dan HMI bertempat di Pantai Wadu Jao. Sekretaris Umum Majelis Daerah KAHMI Kabupaten Dompu, Suherman, S.Pd., Kamis (16/09/2021) menyatakan, melalui Milad KAHMI Ke 55 tersebut. Dia mengajak masyarakat untuk tetap hidup sehat, mematuhi protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi. Tujuanya, agar pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) segera berakhir. Senantiasa hidup dalam kerukunan dan kedamaian dengan senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya. "Selain itu, KAHMI Dompu juga ingin berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan darah dan sembako untuk menunjang kebutuhan hidup masyarakat yang terdampak akibat pendemi COVID-19," ucapnya.
16 September 2021

Selain Tim Tracer, Vaksinator hingga Swabber, Mahasiswa Diharapkan Jadi Agen Perubahan Perilaku

Civitas akademika perguruan tinggi sebagai salah satu ‘stakeholder’ pemerintah menangani Pandemi Covid-19 berkontribusi signifikan menekan angka penurunan Covid-19 di Provinsi Bali. Salah satu perguruan tinggi yang terlibat yakni Institut Teknologi dan Kesehatan (ITEKES) Bali. Ratusan mahasiswa dari Program Pendidikan Profesi Ners diterjunkan sebagai relawan vaksinator, tracer hingga swabber Covid-19.