Seluruh Perangkat Bawaslu Gowa Vaksinasi Booster

Seluruh anggota dan staf kantor Bawaslu termasuk para perangkat Bawaslu ke bawah.

 

GOWA, BKM -- Menghadapi Pemilu 2024 
mendatang, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gowa mulai mempersiapkan diri untuk pelaksanaan tahapan. Salah satu bentuk kesiapan Bawaslu adalah melaksanakan vaksi￾nasi Covid-19.
Seluruh anggota dan staf kantor Bawaslu 
termasuk para perangkat Bawaslu ke bawah. Vaksinasi yang dilakukan di sekretariat Bawaslu Gowa di Kelurahan Tombolo, Kecamatan Somba Opu, Rabu (23/3), menyiapkan 120 dosis vaksin 
untuk dosis pertama, kedua serta booster. 
Selain anggota dan jajaran perangkat Bawaslu Gowa, yang divaksin adalah anak-anak, remaja, dan warga umum lainnya yang ikut mendaftar￾kan diri. 
Ketua Bawaslu Gowa, Samsuar Saleh, 
kepada wartawan mengatakan, kegiatan vaksi￾nasi ini dikerjasamakan dengan tim vaksinator dari Puskesmas Somba Opu. 
‘’Selain kami Bawaslu, ada juga warga umum termasuk remaja dan anak-anak warga sekitar kantor Bawaslu yang ikut vaksin. Khusus Bawas￾lu sudah vaksin ketiga atau booster,’’ katanya. 
Dikatakan Samsuar, vaksinasi ini merupakan ikhtiar bersama melawan wabah Covid-19 dan sebagai upaya mendukung program pemerin￾tah dalam percepatan mewujudkan kekebalan 
kelompok atau herd immunity.
Selain itu, kata Samsuar, jika semua anggota dan staf Bawaslu sudah tervaksin hingga dosis ketiga maka tentu akan memaksimalkan ker￾ja-kerja pengawasan nantinya apabila sudah memasuki tahapan Pemilu 2024 mendatang. 
Koordinator vaksinasi Puskesmas Somba 
Opu, Najamuddin, mengatakan, dalam vaksi￾nasi ini pihaknya menyiapkan 120 dosis vaksin. 
‘’Kami menyediakan 120 dosis vaksin pada 
hari ini diantaranya ada dosis vaksin pertama, kedua dan dosis vaksin lanjutan ketiga (boost￾er). Kami berharap setelah kami kunjungan di sini, jajaran Bawaslu Kabupaten Gowa dan masyarakat sekitar bisa tervaksin semua,’’ papar Najamudin. (sar)