BINDa Vaksinasi Murid SD di Bulukumba

Vaksinasi BINDa Sulsel ini menggandeng Pemkab Bulu￾kumba, Kodim 1411 dan Polres Bulukumba.

 

BULUKUMBA, BKM --  Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Sulsel kembali menggelar vaksinasi massal dengan menyasar anak-anak usia 6-11 tahun di tepatnya di SDN 9 Tanah Kongkong, Kecamatan Ujungbulu Kabupaten Bulukumba, Kamis (24/3) kemarin.
Vaksinasi BINDa Sulsel ini menggandeng Pemkab Bulukumba, Kodim 1411 dan Polres Bulukumba. “Vaksinasi anak merupakan dukungan terhadap kebijakan pemerintah pusat dalam up￾aya memerangi varian baru Covid-19,” ujar Korwil Bulu￾kumba Andre di lokasi vak￾sinasi. 
Andre mengatakan usia anak juga sangat rentan tertular varian baru Covid-19 sehing￾ga dalam rangka mencegah terbentuknya klaster Covid-19 baru pada bidang pendidikan maka anak-anak usia SD ini perlu dilakukan sehingga pula bisa mempercepat terlaksanan￾ya pembelajaran tatap muka (PTM). 
Secara umum kata Andre, ke￾giatan vaksinasi yang dilakukan BINDa Sulsel ini tidak hanya dilakukan pada satu titik saja tapi hampir di seluruh wilayah di Provinsi Sulsel, termasuk di Korwilnya di Bulukumba. 
Ditambahkan Andre dalam vaksinasi yang dilakukan di SDN 9 Tanah Kongkong ini tidak menarget jumlah, namun diharapkan sebanyak-banyak￾nya murid maupun warga yang mau vaksinasi. Divaksinasi kali ini, yang ikut dosis pertama tidak terlalu banyak (dominan murid SD), rerata yang ban￾yak adalah dosis vaksin kedua bahkan booster untuk kalangan warga umum dan orangtua murid. 
Sementara itu Bupati Bulu￾kumba Andi Muchtar Ali Yusuf sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi massal yang diinisiasi BINDa Sulsel ini. 
“Program yang dilaksanakan oleh BINDa saya apresiasii untuk bisa memaksimalkan vaksinasi untuk anak-anak se￾kolah, terimakasih juga karena telah membantu Bulukumba untuk mengejar capaian target vaksinasi nasional,” kata Andi Muchtar. 
Bupati mengapresiasi para orangtua murid yang antusias mengikutkan anaknya vaksin. Terbukti banyak orangtua hadir bersama anak-anaknya satu jam sebelum vaksinasi dimulai. Bahkan selain anaknya, sejum￾lah orangtua pun ikut vaksinasi dosis ketiga atau booster. (sar)