Wings Air Tambah Penerbangan, Sepekan 5 Kali

Berita tayang Serambi Indonesia, Edisi Sabtu 23 April 2022, Halaman 14

 
Wings Air Tambah Penerbangan, Sepekan 5 Kali
 
SUKA MAKMUE - Maskapai Wings Air mulai 27 April 2022 mendatang menambah jadwal penerbangan ke Nagan Raya. Dengan penambahan sebanyak 3 kali sehingga sepekan ke depan dilayani selama 5 kali.
 
Jadwal terbaru terbang ke depan dari Bandara Internasional Kualanamu Sumut ke Bandara Cut Nyak Dhien (CND) Nagan Raya adalah hari Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu dan Minggu. Sedangkan selama dalam bulan Ramadhan dilayani sepekan 2 kali yakni hari Rabu dan Minggu. Wings Air yang terbang selama ini jenis ATR dengan kapasitas 72 penumpang (set).
 
Manajer MEQ Wings Air di Nagan Raya, Andi Siswanto kepada Serambi, Jumat kemarin mengatakan, penambahan jadwal terbang sebanyak tiga kali sehingga ke depan menjadi 5 kali dalam sepekan. "Untuk jumlah penumpang selama Ramadhan penuh," katanya.
 
Dikatakan, penambahan rute terbang selama 5 kali juga dengaj semakin lancar transportasi udara di masa pandemi Covid-19. Juga dalam melayani warga mudik serta jelang Idul Fitri.
 
Kadis Perhubungan Nagan Raya, Mahdali juga menyampaikan bahwa layanan penerbangan Wings Air di Bandara CND bertambah. "Pemkab menyambut baik. Ini juga sesuai harapan bahwa Pak bupati telah menyampaikan ke pihak Wings Air sehingga ke depan bisa dilayani setiap hari," kata Mahdali.
 
Mahdali mengajak masyarakat barat selatan Aceh untuk memanfaatkan layanan trasportasi udara melalui Bandara CND Nagan Raya. Baik yang akan terbang ke Medan atau luar Aceh lainnya. "Mari kita manfaatkan penerbangan di Bandara CND," ajaknya.(riz)
                  Lengkapi Vaksin Booster
Layanan penerbangan selama ini termasuk Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya juga masih menerapkan aturan surat vaksin untuk calon penumpang. Bagi yang sudah vaksin dosis III (booster) maka tidak wajib surat rapid test (RA) antigen/PCR. Namun bagi yang vaksin dosis I dan II harus melengkapi antigen/PCR.
 
Manajer MEQ Wings Air di Bandara CND, Andi Siswanto mengatakan, surat vaksin diperiksa ketika akan melakukan penerbangan. Kepada penumpang juga diharuskan menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker.(riz)