Warga Ikut Vaksin Booster Baru 8 Persen

Berita tayang Serambi Indonesia, Edisi Minggu 24 April 2022, Halaman 14

 
SUKA MAKMUE - Warga Kabupaten Nagan Raya yang telah divaksin booster atau dosis III Covid-19 hingga kini baru 8 persen. Dinas Kesehatan terus memacu vaksinasi lengkap tersebut.
 
Data diperoleh Serambi, Sabtu (23/4/2022) dari Dinkes Nagan Raya menjelaskan, vaksinasi dosis I sudah  95,6 persen, dosis II sudah 68,3 persen dan dosis III 8 persen. "Vaksinasi terus kita pacu baik dosis I, II hingga III," ujar Kadis Kesehatan Nagan Raya, Hj Siti Zaidar SST kemarin.
 
Siti kembali mengajak masyarakat baik yang belum sama sekali atau yang sudah vaksin I atau II untuk ikut vaksinasi. "Vaksinasi sebagai upaya memperkuat antibodi dari paparan Covid-19. Kalau pun terpapar tentu hanya orang tanpa gejala," jelasnya.
                          
Kadis Kesehatan Nagan Raya juga mengakui sudah hampir dua pekan terakhir Nagan Raya nihil kasus baru atau yang terpapar. Namun demikian kewaspadaan terhadap paparan Covid-19 tetap ditingkatkan.
 
Data diperoleh menjelaskan, jumlah kasus Covid-19 sejak pandemi hingga kini di Nagan Raya tercatat 624 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 65 orang meninggal dunia dan selebihnya sembuh sebanyak 561 orang.(riz)