Kemenag Sosialisasikan Rencana Naik Haji

Berita tayang Serambi Indonesia, Edisi Selasa 12 April 2022, Halaman 15

 
SUKA MAKMUE - Kantor Kemenag Nagan Raya mulai mensosialisasi terhadap rencana berangka ke Tanah Suci bagi jamaah calon haji (JCH) tahun 2022. Jamaah yang akan berangkat dibatasi jumlah terkait aturan di Arab Saudi terkait masih pandemi Covid-19.
 
Hal itu dikatakan Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah H Mauliadi SHI ketika memberikan tausiah setelah shalat Zuhur di Mussala Kemenag setempat, Senin (11/4/2022). "Menyangkut dengan haji akan dibuka oleh pemerintah Arab Saudi dengan pelaksanaan haji 1 juta jamaah seluruh dunia, hal ini berbeda dengan biasanya yang mencapai 2,5 juta,” jelasnya.
 
Terkait dibatasi jamaah, kata Mauliadi, ada hal lain yang perlu dipahami bahwa tidak semua jamaah juga dapat berangkat tahun 2022. Namun dua tahun terakhir memang tidak sama sekali.
 
Informasi terkini tentang pelaksanaan ibadah haji harus memenuhi sejumlah kriteria. "Ada aturan mengikat, jamaah yang berangkat dengan usia 65 tahun ke bawah, lengkap vaksinasi Covid-19 dosis 1, 2, dan 3. Telah melakukan tes PCR negative Covid-19 dalam waktu 72 jam sebelum berangkat ke Arab Saudi," kata Mauliadi.(riz)