Polisi Buka 5 Pos Pengamanan, Bisa Dipakai untuk Istirahat Saat Mudik

Berita tayang Serambi Indonesia, Edisi 26 April 2022, Halaman 14

 
SUKA MAKMUE - Polres Nagan Raya membuka 5 pos pengamanan dan pelayanan Lebaran Idul Fitri. Dalam lima 5 pos tersebut mempunyai 11 objek tempat pengamanan. Sedangkan gelar pasukan pengamanan operasi ketupat sudah diselenggarakan pada Jumat lalu di Mapolres. 
 
Turut menjadi inspektur Sekda Ardimartha dan dihadiri Kapolres AKBP Setiyawan Eko Prasetiya. Lima pos berada  di jalan nasonal  dengan titik pos di Simpang Peut, Alue Bilie, Suak Puntong, Ule Jalan dan Bandara Cut Nyak Dhien. Personel terdiri Polri, TNI, Dinkes, BPBD, Dishub, dan Satpol PP/WH.
 
Kapolres Setiyawan Eko Prasetiya mengatakan, dalam menghadapi libur nasional dan cuti bersama, terdapat potensi kerawanan dari sisi keamanan. Terlebih saat ini mobilitas masyarakat sudah menunjukan trend kenaikan dan mengalami puncak tertinggi pada bulan Maret dan April 2022.
 
Berkaca pada pengalaman sebelumnya bahwa terjadi lonjakan kasus Covid 19 pascalibur lebaran sehingga perlu diantisipasi sehingga pada libur lebaran tahun ini tidak terjadi gangguan keamanan dan lonjakan kasus Covid 19. "Persiapkan diri dengan baik kondisi fisik termasuk kondisi kendaraan maupun keamanan rumah yang ditinggalkan dipastikan benar aman," kata kapolres. 
 
Kapolres mengajak pemudik untuk istirahat pada pos pengaman maupun pos pelayanan apabila kondisi letih dan butuh istirahat sejenak saat perjalanan mudik. Serta perlu diingat bahwa pandemi belum sepenuhnya selesai. "Kita semua harus selalu waspada, bersegeralah melengkapi dengan vaksin booster, harus tetap menjalankan protokol kesehatan secara disiplin, dan harus selalu bermasker pada saat di tempat umum atau dalam kerumunan," ajak kapolres.(riz)