Wings Air Kurangi Penerbangan ke Nagan, Jika Belum Booster Harus Bawa Surat Antigen

Berita tayang Serambi Indonesia, Edisi Kamis 7 April 2022, Halaman 15

 
SUKA MAKMUE - Maskapai Wings Air yang terbang di Bandara Cut Nyak Dhien (CND) Nagan Raya mengurangi penerbangan selama Ramadhan. Jadwal terbang sepekan sebelumnya 3 kali, kini dua kali yakni setiap hari Rabu dan Minggu.
 
Sedangkan terbang dari Bandara Internasional Kualanamu, Sumut ke Nagan Raya pukul 08.50 WIB dan kembali terbang pukul 10.10 WIB dari Bandara CND ke Kualanamu. Pesawat Wings Air jenis ATR dengan waktu sekitar 1 jam.
 
Manajer MEQ Wings Air di Nagan Raya, Andi Siswanto mengatakan, selama Ramadhan terjadi perubahan jadwal terbang dari tiga hari sepekan menjadi dua hari. Selain itu juga jam terbang. "Adanya pengurangan jadwal terbang," katanya.
 
Dikatakan, jadwal terbang terbaru yakni Rabu dan Minggu. Ini mulai berlaku 5 April 2022. Sedangkan sebelumnya tiga kali dalam sepekan yakni Rabu, Kamis dan Sabtu.
                       Lengkapi dosis III
Sementara itu, layanan penerbangan Wings Air pada Rabu (6/4/2022) di Bandara CND Nagan Raya berjalan lancar. Namun kini penerapan aturan baru bahwa penumpang atau pelaku perjalanan dalam negeri harus melengkapi sertifikat vaksin dosis III atau booster.
 
Namun pada Rabu kemarin, sejumlah penumpang yang belum vaksin booster mereka ikut melengkapi surat rapid test antigen Covid-19 dengan hasil negatif. "Ada sebagian penumpang yang belum booster mereka bawa antigen," kata Manajer MEQ Wings Air di Bandara CND, Andi Siswanto.
 
Menurut Andi, untuk Rabu jumlah penumpang dari Bandara Kualanamu ke Bandara CND sebanyak 35 orang. Sedangkan dari Nagan ke Kualanamu sebanyak 66 orang. "Penerapan protokol kesehatan masih terus diberlakukan di bandara," katanya.
                             Genjot vaksinasi
Sementara Kadis Perhubungan Nagan Raya, Mahdali mengakui bahwa Pemkab telah menerima informasi bahwa pelaku perjalanan baik darat, udara dan laut harus melengkapi vaksin booster. "Kita juga dapat informasi bahwa di Bandara CND juga mulai diberlakukan," katanya.(riz)