14 May 2022

Kapolda Maluku Bagi Bansos Saat Meninjau Vaksinasi di Polres Aru

potretmaluku.id - Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, bagi bansos saat meninjau vaksinasi di Polres Aru, Kabupaten Kepulauan Aru, Jumat kemarin (13/5/2022).
12 May 2022

Kadinkes Ambon Minta Warga Patuhi Prokes Antisipasi Hepatitis Akut

potretmaluku.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, melalui Dinas Kesehatan, meminta warga di kota ini untuk patuhi protokol kesehatan (prokes) sebagai upaya mengantisipasi kasus Hepatitis Akut, yang telah terdeteksi di Indonesia.
11 May 2022

Ambon Turun PPKM Level 2, Ini Aturan Terkait Kegiatan Sesuai Inmendagri

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Ambon Wendy Pelupessy menyebutkan, status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kota Ambon saat ini turun ke Level 2. “Status PPKM Kota Ambon turun ke Level 2 sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 25 Tahun 2022 yang berlaku mulai 10 – 23 Mei 2022,” ujar Wendy di Ambon, Rabu (11/5/2022)..
10 May 2022

Inilah Syarat Kelonggaran Digelarnya Acara Syawalan saat Masih ada Pandemi

Untuk menuju level 1 harus memenuhi cakupan vaksin dosis 2 umum 70 persen , dosis 2 lansia 60 persen
30 April 2022

30 Gampong Sudah Salurkan BLT Covid-19

Sebanyak 30 gampong dari 34 gampong di Kecamatan Seunagan Timur, Nagan Raya telah menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) dana desa. BLT yang disalurkan kepada warga dampak Covid-19 sebesar Rp 300 ribu/KK atau KPM (kelompok penerima manfaat).
30 April 2022

Puskesmas Tetap Buka Selama Lebaran, Petugas Gunakan Sistem Piket

Dinas Kesehatan Nagan Raya telah mengintruksikan semua Puskesmas sebanyak 14 unit di kabupaten itu tetap buka selama Lebaran Idul Fitri. Sementara itu, Dinkes Nagan Raya menyatakan, untuk kasus paparan Covid-19 di kabupaten itu sudah dua pekan nihil atau kosong baik yang dirawat atau pun yang kasus baru. Dinkes Nagan Raya menyatakan, untuk vaksinasi Covid-19 di Nagan Raya terus dipacu. Untuk dosis I sudah 95,9 persen, dosis II sudah 69,3 persen dan dosis III atau booster sudah 8,7 persen.
30 April 2022

Polisi Buka 5 Pos Pengamanan, Bisa Dipakai untuk Istirahat Saat Mudik

Polres Nagan Raya membuka 5 pos pengamanan dan pelayanan Lebaran Idul Fitri. Dalam lima 5 pos tersebut mempunyai 11 objek tempat pengamanan. Sedangkan gelar pasukan pengamanan operasi ketupat sudah diselenggarakan pada Jumat lalu di Mapolres. Kapolres mengajak pemudik untuk istirahat pada pos pengaman maupun pos pelayanan apabila kondisi letih dan butuh istirahat sejenak saat perjalanan mudik. Serta perlu diingat bahwa pandemi belum sepenuhnya selesai. "Kita semua harus selalu waspada, bersegeralah melengkapi dengan vaksin booster, harus tetap menjalankan protokol kesehatan secara disiplin, dan harus selalu bermasker pada saat di tempat umum atau dalam kerumunan," ajak kapolres.
30 April 2022

Warga Ikut Vaksin Booster Baru 8 Persen

Warga Kabupaten Nagan Raya yang telah divaksin booster atau dosis III Covid-19 hingga kini baru 8 persen. Dinas Kesehatan terus memacu vaksinasi lengkap tersebut.
30 April 2022

Wings Air Tambah Penerbangan, Sepekan 5 Kali

Maskapai Wings Air mulai 27 April 2022 mendatang menambah jadwal penerbangan ke Nagan Raya. Dengan penambahan sebanyak 3 kali sehingga sepekan ke depan dilayani selama 5 kali. Layanan penerbangan selama ini termasuk Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya juga masih menerapkan aturan surat vaksin untuk calon penumpang. Bagi yang sudah vaksin dosis III (booster) maka tidak wajib surat rapid test (RA) antigen/PCR. Namun bagi yang vaksin dosis I dan II harus melengkapi antigen/PCR.
30 April 2022

Nagan Raya Adakan Musrenbang Kabupaten

Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Kabupaten (RKPK) tingkat Kabupaten Nagan Raya tahun 2023. Kegiatan di Aula Hotel Grand Nagan, Jumat (8/4/2022) dihadiri Kepala Bappeda Aceh, HT Ahmad Dadek, Forkopimda, DPRK, pejabat lingkup Pemkab setempat mengangkat tema "Mewujudkan Kemandirian Pangan dan Penanggulangan Dampak Covid-19 Untuk Pengentasan Kemiskinan serta Memantapkan Pelaksanaan Syariat Islam."