Vaksinasi Dosis Booster Masih Rendah

Berita tayang Serambi Indonesia, Edisi Selasa 5 April 2022, Halaman 15

 
SUKA MAKMUE - Dinas Kesehatan (Dinkes ) Nagan Raya mengakui bahwa vaksinasi dosis III atau booster masih sangat rendah yakni 5,1 persen. Kabupaten Nagan Raya vaksinasi booster masih diurutan 2 terbawah dalam hal realisasi vaksin booster.
 
Penjelasan itu dikatakan Kadis Kesehatan Nagan Raya, Hj Siti Zaidar kepada Serambi, Senin (4/4/2022). "Untuk booster masih posisi di bawah kita. Saat ini masih angka 5,1 persen," kata Siti Zaidar.
 
Menurutnya, vaksinasi booster kini menjadi syarat dalam perjalanan baik darat, laut dan udara. Oleh karena itu, warga yang belum vaksin booster diminta segera melakukannya.
 
Untuk realisasi vaksinasi saat ini di Nagan Raya, kata Siti Zaidar, dosis I sudah 92 persen, dosis II sudah 61 persen dan dosis III 5,1 persen. "Kita targetkan dalam Ramadhan ini vaksinasi dapat memingkatkan," katanya.
 
Kadis Kesehatan Nagan Raya menambahkan, selama bulan Ramadhan untuk vaksinasi tetap diselenggarakan oleh tim vaksinator. Untuk gerai vaksinasi semua Puskesmas tetap dibuka, sedangkan gerai ke desa dan sekolah ditentukan oleh masing kecamatan.(riz)