29 September 2021

Wagub Marlin Buka Kejuaraan Renang EC-MAS Open 3

Wagub Marlin membuka EC-MAS Open 3 2021 di Costarica Batam. Ini merupakan Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan se-Kepri, diikuti 16 klub dari Bintan, Karimun, Tanjungpinang dan Batam. Sebanyak 55 perenang putri dan 119 putra.
29 September 2021

Sukseskan Vaksinasi, Lantas Bengkulu Selatan Buka Posko

Dalam rangka mendukung program vaksinasi covid-19, Polres Bengkulu Selatan (BS) membentuk posko vaksin di Mapolres BS. Sehingga setiap hari warga ramai menggelar vaksin du Mapolres BS. Tidak hanya Mapolres, satuan Polisi Lalu lintas (Satlantas) Polres BS juga membuka posko
29 September 2021

Lindungi Warga dari Covid 19, Program Vaksinasi Terus Ditingkatkan

Herd immunity (kekebalan kelompok) menjadi taktik ampuh dalam menangkal penularan Covid-19. Herd immunity dapat terbentuk dengan cara mengikuti program vaksinasi sebagaimana anjuran pemerintah. Menyadari hal itu, Pemerintah Kabupaten Konawe bertekad menggenjot vaksinasi Covid-19 sehingga warga di otoritanya terlindungi dari serangan wabah. Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa mengatakan, dari sisi penanganan, pemerintah kabupaten (pemkab) bakal terus mempercepat capaian vaksinasi dan akan terus digenjot sesuai target vaksinasi yang diharapkan. Mantan Ketua DPRD Konawe itu menyebut, saat ini tercatat 45 ribu warga di otoritanya sudah mengikuti proses suntik vaksin oleh tenaga kesehatan (nakes
29 September 2021

Baru 19.98 Persen Warga Bengkulu Selatan Divaksin

Kesadaran warga Bengkulu Selatan (BS) untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 hingga saat ini masih rendah. Padahal pemberian vaksin tersebut secara gratis. Namun warga masih banyak yang enggan divaksin.
29 September 2021

Gunakan Masker dengan Tepat Cegah Penularan COVID19

Salah satu protokol kesehatan untuk mencegah tertular COVID-19 dengan menggunakan masker. Masyarakat dapat menggunakan masker kain maupun bedah apabila di ruang publik. Penggunaan masker dengan tepat dapat mencegah penularan virus penyebab COVID-19.
29 September 2021

Penurunan Level PPKM Beri Dampak Positif Untuk Regulasi Transportasi Udara

Penurunan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Kendari dari level 3 menjadi level 2 ikut mempengaruhi regulasi roda transportasi udara (pesawat). Pasalnya, warga yang akan keluar daerah kini cukup menunjukkan hasil negatif swab antigen 1×24 jam.
29 September 2021

Pasien Covid-19 di RSUD Kota Kendari Tersisa 3 Orang

Upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran covid 19 mulai berhasil. Hal itu terlihat dari jumlah pasien yang di rawat d Rumah Sakit di Kota Kendari tinggal tiga orang. Direktur RSUD Kota Kendari, dr.Sukirman mengatakan, Rumah Sakit (RS) yang sering di sebut Abunawas itu kini tinggal merawat pasien Covid-19 tersisa tiga orang saja. Hal itu berdasarkan data per Jumat (24/9). Dimana dari data itu, 3 yang masih dirawat beralamat asli Kota Kendari.
29 September 2021

Di Tengah Pandemi, Desy Ratnasari Beri Bantuan dan Semangati Anak Yatim Piatu di Indramayu

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Ketua DPW PAN Provinsi Jawa Barat, Desy Ratnasari menyemangati anak-anak yatim piatu saat datang ke Kabupaten Indramayu.
29 September 2021

Pemerintah Ajak Masyarakat Disipliin Prokes

Pemerintah menyiapkan berbagai langkah untuk mengantisipasi skenario perkembangan pandemi Covid-19 dalam jangka panjang, termasuk potensi wabah ini menjadi endemi. Pemerintah mengajak masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan menyegerakan vaksinasi sebagai salah satu langkah awal menuju tatanan kehidupan baru berdampingan dengan Covid-19.
29 September 2021

Vaksinasi di Jawa Barat Sudah Mencapai 40 Persen

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Kepala Staf Kodam (Kasdam) III/Siliwangi, Brigjen TNI Darmono Susanto, menyebutkan vaksinasi terhadap warga Jawa Barat saat ini sudah mencapai 40 persen. Ini berkat kerja keras semua pihak dalam rangka membantu pemerintah dalam rangka percepatan penanganan Covid -19 di wilayah Jawa Barat. Hal ini disampaikan Kasdam saat melakukan kunjungan kerja di Kompleks Arhanudse, Pilang, Cirebon, Selasa (28/9/2021). Vaksinasi yang dilakukan oleh kita alhamdulilah sudah mencapai 40 persen, dan kita juga akan terus melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi di seluruh wilayah Jawa Barat," ujar Kasdam. Dikatakan Kasdam, selain terus melakukan vaksinasi, pihak juga akan terus memberikan bantuan kepada masyarakat yang benar-benar terdampak Covid -19. "Kami juga turut membantu untuk percepatan peningkatan ekonomi masyarakat, salah satunya adalah membantu masyarakat yang memiliki usaha kecil menengah (UMKM)," tambahnya. Editor : Miftahudin