27 February 2022

Ditengah Pandemi Covid-19 SIG Berikan Beasiswa

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) turut berpartisipasi dalam program beasiswa perguruan tinggi bagi putra-putri TNI yang diselenggarakan oleh Kementerian BUMN. SIG memberikan beasiswa senilai Rp590 juta kepada 118 mahasiswa putra-putri TNI berprestasi di Provinsi Sulawesi Selatan dan DKI Jakarta, 25 Februari 2022. Penyerahan beasiswa secara simbolis diserahkan oleh Menteri BUMN, Erick Thohir dan Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa kepada perwakilan mahasiswa berprestasi di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI, di Jakarta yang diikuti penyerahan serentak secara virtual oleh perusahaan BUMN di 34 Provinsi, pada Kamis (24/2). Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni mengatakan, melalui program SIG Cerdas, perusahaan turut memberikan beasiswa kepada putra-putri TNI berprestasi sebagai upaya peningkatan kualitas pendidikan bagi generasi muda. “Melalui pemberian beasiswa ini diharapkan dapat memotivasi para mahasiswa dalam menuntut ilmu dan mengoptimalkan potensi yang dimiliki untuk mencapai cita-cita”, kata Vita Mahreyni. Menteri BUMN, Erick Thohir menyampaikan bahwa Kementerian BUMN mendukung pendidikan, karena itu program pendidikan untuk TNI ini sudah berjalan tahun ke-3. Pemberian beasiswa ini sebagai apresiasi Kementerian BUMN kepada TNI karena BUMN tidak dapat berdiri sendiri, peran TNI dalam membantu BUMN sangat besar seperti penjagaan di fasilitas penting BUMN. Menurutnya, CSR BUMN saat ini lebih banyak untuk pendidikan, salah satunya program hari ini. anak TNI harus punya kesempatan mendapat pendidikan yang sangat baik. “Kami ingin memastikan bahwa banyak program yang bisa dibangun untuk pro rakyat dari BUMN, salah satunya pendidikan. Apalagi perubahan dunia saat ini yang sudah berubah sangat drastis yang dulu pertumbuhan ekonomi berdasarkan sumber daya alam, hari ini pertumbuhan ekonomi harus berdasar manusianya,” kata Erick Thohir. Sementara itu, salah satu penerima beasiswa dari SIG, Nur Dwika Cahyanti Azis, Mahasiswi Universitas Negeri Makasar, mengapresiasi adanya program beasiswa ini. “Dengan adanya program beasiswa ini selain dapat meringankan biaya pendidikan, kami juga dapat memberikan motivasi yang sangat besar untuk terus berprestasi dalam bidang pendidikan sehingga kelak menjadi sumber daya manusia  yang berkualitas  dan menjadi generasi muda harapan bangsa”, kata Nur Dwika. “Terima kasih Menteri BUMN, Erick Thohir dan SIG yang telah mendukung putra-putri TNI melalui program beasiswa tanggung jawab sosial dan lingkungan”, ungkap Nur Dwika
23 February 2022

Meski Terbilang Baru Diresmikan, RS.PKU Muhammadiyah ada Fasilitas Pasien Covid-19

Seusai berkeliling seluruh ruangan rumah sakit tersebut, Bupati mengaku kaget karena fasilitasnya lengkap dan representatif. Dan yang paling mengejutkan Abdul Hafidz yakni sudah adanya ruang pelayanan pasien covid-19. “Yang saya anggap sempurna itu telah menyiapkan ruangan khusus covid-19. Dan itu diharapkan oleh pemerintah, ” ungkapnya.
23 February 2022

Getol Cegah Corona, TNI, Polisi dan Nakes ini Dapat Penghargaan

"Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Tenaga Kesehatan ini juga terdepan saat dilakukannya tracking, tracing dan testing. Tanpa tiga elemen ini, menurut Bupati penanganan covid-19 tidak bisa berjalan maksimal, mereka all out dari pagi sampai malam demi kesehatan masyarakat, ” ungkap Bupati Rembang Abdul Hafidz.
19 February 2022

Dampingi Vaksinasi Anak, Kapolres Ponorogo meminta Murid SD tidak takut disuntik

Saat melaksanakan peninjauan vaksinasi anak, Kapolres Ponorogo yang didampingi oleh PJU Polres Polres Ponorogo, Kepala Sekolah SDN 2 Bareng Kecamatan Pudak beserta guru dan Forpimcam Kecamatan Pundak meminta agar seluruh siswa tidak takut disuntik.
18 February 2022

Pulihkan Ekonomi, Pedagang Pasar Perlu Kuasai Pembukuan

KORANBERNAS.ID,JOGJA -- Saat ini pasar mulai pulih dan ekonomi menggeliat. Maka di tengah penyebaran varian baru omicron, perlu sekali para pedagang tersebut untuk menjaga kesehatan. Dengan demikian mereka terhindar dari Covid-19. Di sisi lain tetap bisa melakukan kegiatan ekonomi.
17 February 2022

Demi PTM Berjalan Maksimal, BIN-Da Jateng Geber Vaksinasi Anak di Rembang

Kepala Madrasah Ibtidaiyah (MI) Annuroniyah Sulang, Aly Mahmud menerangkan, pelaksanaan vaksinasi anak atau pelajar usia 6 sampai 11 tahun ini diikuti semua siswa dari kelas I hingga kelas VI dan warga umum. “Pelaksanakan vaksinasi ke dua ini diikuti para siswa kelas II sampai kelas VI dan vaksinasi pertama diikuti para siswa kelas I serta ada tambahan dari warga umum, total 1218 orang. Kami berharap dengan adanya pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun di Madrasah kami dapat mencegah para siswa dan siswi terhindar dari paparan virus Covid-19 dan kegiatan belajar mengajar dapat berjalan normal kembali,” pungkasnya.
17 February 2022

Banten Kekurangan Tenaga Vaksin, Binda Siap Bantu

https://www.orasirakyat.com/2022/02/banten-kekurangan-tenaga-vaksin-binda.html?m=1
17 February 2022

Pemda Harus Lebih Responsif Mengedukasi Rakyat

Pemerintah Kabupaten Majalengka diminta harus lebih responsif menyikapi persoalan protokol kesehatan Covid-19. Pemda dinilai wajib ‎untuk memberikan edukasi kepada rakyat kecil.
14 February 2022

Vaksin dan Prokes Ikhtiar Membentengi Dari Covid

KORANBERNAS.ID, BANTUL--Gedung Gelora Prapto Raharjo Kalurahan Srimulyo Kapanewon Piyungan Bantul, terlihat ramai sejak pagi, Sabtu (12/2/2021). Mereka adalah anak usia 6-11 tahun yang diantar orang tua atau saudaranya, untuk mendapat suntikan vaksin dosis 2.
14 February 2022

Seribu Anak di Srimartani Divaksin

KORANBERNAS.ID, BANTUL--Sejak pagi, Senin (7/2/2022), suasana Balai Kalurahan Srimartani Kapanewon Piyungan Bantul ramai dengan warga. Mereka adalah orang tua yang mengantar anaknya untuk mendapat suntikan vaksin dosis 2, hasil kerjasama Badan Intelijen Negara (BIN) DIY, pemerintah Kalurahan Srimartani, Puskesmas Piyungan dan Sambatan Jogja (Sonjo). Anak-anak usia 6 tahun-11 tahun tersebut mendapat vaksin Sinovac