30 July 2021

Terbaik Dalam Penerapan PPKM Mikro, Gubernur Bali Terima Penghargaan dan Pin Emas dari Kapolri

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan Piagam Penghargaan dan Pin Emas kepada Gubernur Bali Wayan Koster karena dinilai berprestasi sebagai pelaksana PPKM Mikro Terbaik Provinsi dan Kabupaten/Kota yang memiliki strategi dan peran paling efektif dalam tata kelola pengendalian Covid-19 serta penerapan PPKM Mikro di Pulau Dewata.
30 July 2021

Niat Berbagi Sembako ke Warga, Akuforbali Terbentur Prokes saat PPKM

Organisasi nirlaba, Akuforbali yang sudah bergerak bagi-bagi pangan sejak awal munculnya Covid-19 di Bali kini mengalami sedikit kesulitan saat hendak berbagi. Sebab, PPKM Darurat dan SE dari Gubernur Bali Wayan Koster kini membatasi gerak mereka untuk berbagi pangan ke warga di Bali. Niat baik mereka pun terbentur dengan protokol kesehatan yang super ketat.
30 July 2021

Pasien Covid Melonjak, RS Sanglah Ajak Warga Donor Plasma Konvalesen

RSUP Sanglah mengajak masyarakat Bali untuk melakukan donor plasma konvalesen. Dari donor plasma ini diyakini sangat berguna dalam Terapi Plasma Konvalesen (TPK) untuk pengobatan para pasien Covid 19 yang sedang dalam keadaan kritis. "Donor darah Anda sangat dibutuhkan. Ayo bantu donor (plasma) darah konvalesen," ajak Dewa Kresna selaku Humas RSUP Sanglah pada Jumat (9/7/2021).
30 July 2021

Dari Pemprov hingga Pemkab di Bali Tak Ada Anggarkan Bansos PPKM

Harapan warga Bali untuk mendapatkan bansos (Bantuan Sosial) dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) hanya bertepuk sebelah tangan. Padahal PPKM Darurat sudah berjalan dan perekonomian warga semakin hancur lebur dengan segala pembatasan yang dilakukan. "Bansos untuk warga saat PPKM Darurat? Belum ada,” kata Juru Bicara GTPP Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai pada Kamis (8/7/2021).
30 July 2021

Koster Bikin 12 Aturan Baru soal PPKM Darurat, Tapi Zonk Soal Bansos

Menyikapi perkembangan Covid-19 beberapa hari terakhir ini, Gubernur Bali dengan sejumlah pihak menggelar rapat evaluasi PPKM darurat, Rabu (7/7/2021). Rapat juga diikuti Pangdam IX/Udayana, Kapolda Bali, Kepala Kejaksaan Tinggi Bali, Danrem 163/Wirasatya, Sekda Provinsi Bali, Kepala Dinas terkait di Provinsi Bali, serta para Bupati/Walikota se-Bali. Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Dewa Made Indra pada, Kamis (8/7) dalam keterangan pers-nya menegaskan, PPKM Darurat ini bertujuan untuk menekan penyebaran Covid-19 melalui pengendalian mobilitas penduduk atau juga pembatasan aktivitas penduduk.
30 July 2021

PPKM di Bali Jadi Lelucon, Sosiolog Unud Bilang Itu Bentuk Protes

Pemerintah sering sekali menggonta-ganti istilah penanganan virus Covid-19. Mulai dari PSBB, PPKM Mikro hingga Darurat. Saking seringnya diganti, netizen pun kreatif untuk memberikan sindiran. Salah satunya adalah dengan mengubah kepanjangan dari PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat). Ruang gerak memang dibatasi, namun masyarakat pun tetap kreatif memberikan kritikan.
30 July 2021

PPKM Darurat Berlaku di Bali, Musisi Menjerit hingga Jual Alat Musik

PPKM Darurat yang berlaku di Jawa dan Bali khususnya tidak hanya "merampas" rejeki para pedagang ataupun pengusaha cafe, tetapi juga menerpa para musisi cafe. Padahal, kehidupan para musisi ini sudah mulai tersenyum sebelumnya, karena sempat bermain di beberapa cafe. Namun sejak PPKM Darurat ini berlaku, kerjaan mereka hilang semua.
30 July 2021

Pastikan Varian Delta Sudah Masuk Bali, Kadiskes Ungkap Fakta Ini

Kasus positif Covid 19 di Provinsi Bali belum menunjukan penurunan. Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Bali dr Ketut Suarjaya pun hanya bisa menyebut, melonjaknya kasus disebabkan karena sudah masuknya varian delta.
30 July 2021

Agar Bisa Makan Warga Nusa Penida Minta Singkong dan Sayur ke Tetangga

Nusa Penida sebagai salah satu wilayah termiskin di Kabupaten Klungkung, Bali sempat menikmati gelimang dolar hingga menangkat ekonomi warga di sana. Namun, pandemi Covid-19 membuat warga di sana kembali merana.
30 July 2021

Kunci Keberhasilan Mengatasi Pandemi Covid-19 Ada di Masyarakat

Kunci Keberhasilan Mengatasi Pandemi Covid-19 Ada di Masyarakat