12 June 2021

Pandemi Covid 19, Makin Semangat Untuk Berbagi

LANGSA — Pandemi covid-19 yang melanda negeri  ini, makin bersemangat berbagi untuk kaum duafa dan fakir miskin. Walaupun lahir sebelum covid 19 mendera,  Komunitas Baleum Syedara (KBS) telah menasbih diri sebagai komunitas sosial untuk  berbagi antar sesama.
11 June 2021

Persib Dukung Penerapan Prokes Ketat di Piala Wali Kota Solo

Persib kembali menunjukkan komitmennya dalam penerapan protokol kesehatan pada masa pandemi Covid-19
11 June 2021

Promo Hotel Menarik untuk Work From Bali di Masa Pandemi

Kebijakan Work From Bali dianggap akan membantu memulihkan pariwisata Bali yang mati suri karena pandemi Covid-19. Kawasan Indonesian Tourism Development Corporation (ITDC) yang berlokasi di Nusa Dua dipilih sebagai lokasi untuk program WFB.
11 June 2021

Cek Fakta: Anak-Anak Kebal Terhadap Virus Covid-19

PEMERINTAH mengizinkan sekolah tatap muka berlangsung kembali. Tapi, sekolah tatap muka hanya boleh dilakukan dua kali seminggu, dengan maksimal pertemuan yakni dua jam sehari. Hal ini pun cukup membuat kontroversi, lantaran yang sudah divaksin adalah para tenaga pengajar dan bukan anak-anak. Tentu saja, para orangtua khawatir jika anaknya terinfeksi Covid-19. Beredar di media sosial, video perempuan yang mengklaim sebagai peneliti dan mengatakan anak-anak kebal terhadap virus Corona penyebab Covid-19. Ia juga menyebutkan jika anak-anak yang meninggal dalam waktu satu tahun ini tidak ada kaitannya dengan Covid-19. Faktanya, kasus di beberapa negara menunjukkan bahwa anak-anak tidak kebal terhadap Covid-19. Di AS, jumlah anak yang positif Covid-19 mencapai 71.649 orang per 29 April 2021. Sementara di Indonesia, jumlah anak yang terinfeksi hingga 20 Desember 2020 mencapai 74.249 orang. Meskipun gejala Covid-19 pada anak-anak biasanya lebih ringan ketimbang pada orang dewasa, beberapa anak bisa mengalami sakit yang parah dan komplikasi atau gejala jangka panjang yang mempengaruhi kesehatan dan kesejahteraan mereka. Hati-hati dengan informasi terkait kesehatan yang beredar tidak melalui kanal-kanal resmi, seperti postingan di media sosial atau broadcast pesan di aplikasi chatting. Cek kebenaran sebuah informasi dengan: 1. Kirim pesan WhatsApp ke Chatbot Mafindo ke nomor 085921600500 2. Cek di situs Kementerian Kominfo di https://komin.fo/inihoaks atau https://turnbackhoax.id dan https://cekfakta.com. 3. Cek dan buktikan hoaks terkait Covid-19, kunjungi https://s.id/infovaksin Untuk informasi terkait Covid-19 kunjungi situs resmi Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional https://covid19.go.id.
11 June 2021

CAPAIAN PERTUMBUHAN EKONOMI DI ATAS TARGET; Tren Semakin Membaik, Bangun Sikap Optimisme

Pertumbuhan ekonomi di Kota Yogya dalam kurun waktu triwulan pertama tahun ini berhasil melampaui target. Tingkat kecenderungan atau trennya pun semakin membaik sehingga menjadi momentum dalam membangun sikap optimisme di tengah masyarakat.
11 June 2021

Bupati Aceh Tamiang Aspresiasi ASN Lakukan Vaksinisasi

KUALASIMPANG (Berita) : Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn mengapresiasi Aparatur Sipil Negeri (ASN) serta masyarakat atas meningkatnya kesadaran untuk melakukan Vaksinisasi COVID-19.
11 June 2021

Bupati Aceh Tamiang : Jangan Percaya Hoax Tentang Vaksin

KUALASIMPANG (Berita) : Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn meminta masyarakat agar tidak termakan tentang berita ‘Hoax’ terkait Vaksin COVID-19.
11 June 2021

Vaksin Untuk Mengurangi Resiko Fatal

KUALASIMPANG (Berita) : Vaksin adalah sebagai langkah untuk mengurangi risiko fatal akibat serangan COVID-19. Hal itu ditegaskan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang, Ibnu Azis di ruang kerjanya, Senin (7/6).
11 June 2021

Devita : Masyarakat Harus Terus Waspadai Penyebaran Virus Corona

KUALASIMPANG (Berita) : Juru Bicara Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang Agusliayana Devita, S.STP, M.Si mengajak masyarakat untuk tetap mewaspadai perkembangan penyebaran VIRUS CORONA pasca lebaran yang saat ini mengalami peningkatan.
11 June 2021

Dandim 0117/Atam Himbau Masyarakat Lakukan Vaksin

KUALASIMPANG (Berita) : Agar mendapatkan peningkatan kekebalan tubuh terhadap COVID-19, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0117/Atam Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita menghimbau masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi.