24 January 2022

51 Murid SD Nasional Divaksin

MARISO, BKM--Sebanyak 51 orang murid Sekolah Dasar (SD) Nasional yang terletak di Jalan Ratulan- gi, Kelurahan Mario, Kecamatan Mariso, mengikuti vaksinasi tahap pertama, Kamis (20/1). Kegiatan vaksinasi ini dilakukan oleh tim Dokpol Klinik Polrestabes Makassar yang dipimpin langsung Kompol Zulkarnaeni didampingi oleh Kanit Binmas Polsek Mariso, Iptu Kaharuddin bersama Panit 1 dan 2 beserta anggota bhabinkamtibmas se Polsek Mariso. Mereka melakukan pemantauan jalannya pelaksanaan vaksinasi di sekolah tersebut. Kanit Binmas Polsek Mariso, Iptu Kaharuddin, mengemukakan, vaksinasi di SD Nasional menggunakan jenis vaksin Sinovac dengan target 60 orang dan registrasi 53 orang. Sementara yang bisa divaksin sebanyak 51 orang dan dua orang ditunda. Sementara itu, Kasi Humas Polrestabes Makassar AKP, Lando, menambahkan, vaksinasi yang dilakukan Dekpol Polrestabes Makassar akan terus dilaksanakan di sekolah-sekolah yang ada di Makassar, termasuk di SD Mangkura dan SD yang dikunjungi langsung walikotaMakassar. (jun)
24 January 2022

Kapolrestabes Pantau Vaksinasi diMal Pipo

MAKASSAR, BKM---Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Budhi Haryanto, menghadiri kegiatan vaksinasi serentak di seluruh Indonesia melalui zoom meeting yang dipimpin langsung oleh Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Pelaksanaan kegiataan vaksinasi berlangsung di Mall Pipo Jalan Metro Tanjung Bunga. Usai mengikuti Zoom Meeting kapolrestabes mengunjungi dan memantau kegiatan Vaksinasi di Mall Pipo, Jalan Metro Tanjung Bunga melihat petugas kesehatan yang melayani peserta vaksinasi didampingi oleh Kasi Humas Polrestabes Makassar. Kapolrestabes Makassar meminta ke para kapolsek agar memerintahkan anggota bhabinkamtibmas yang bertugas di tingkat kelurahan mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi di tempat vaksinasi. Hadir dalam kegiatan vaksinasi, PJU Polrestabes Makassar, Kapolsek Mariso, Kompol Pol Anita Taherong, kapolsek Tamalate, ketua Yayasan Anak Bangsa Berahklak Mulia, dr Nuraida, Kepala Dinkes Kota Makassar, Willem Andry (GM Phinisi Point) dan peserta vaksin anak dari SD dan umum. Kasi Humas Polrestabes Makassar, AKP Lando, mengatakan, kegiatan vaksinasi ini juga dilakukan di beberapa sekolah di Makassar untuk anak-anak sekolah yang belum divaksinasi. (jun)
24 January 2022

Sekcam Ajak Imam Kelurahan Sukseskan Program Pemkot

RAPPOCINI, BKM-- Dalam rangka tercapainya validasi data yang akurat, Bagian Pemerintah Kota Makassar bersama Pemerintah Kecamatan Rappocini menggelar kegiatan monitoring dan evaluasi hasil pendataaan rumah ibadah, guru mengaji, imam Rawatib, penghafal Al-Qur’an dan muballigh yang diikuti oleh para lurah dan imam kelurahan se-Kecamatan Rappocini. Kegiatan monitoring dan evaluasi yang berlangsung di Aula Emmy Saelan Kantor Kecamatan Rappocini, di Jalan Teduh Bersinar, dibuka langsung Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Rappocini, Rendra didampingi Kasi PMK Kecamatan Rappocini, Himawati, Rabu (19/1). Sekcam Rappocini, Rendra menyebut, pentingnya kegiatan ini dilaksanakan untuk membangun sinergitas antar unsur pemerintah kota baik Bagian Kesejahteraan (Kesra) Kota Makassar, pemerintah kelurahan dan Kecamatan Rappocini serta imam kelurahan dalam mendukung program-program. “Yang perlu diketahui bersama, ini banyak lurah-lurah baru yang bertugas. Kami harapkan bisa terjalin sinergitas yang optimal juga mengingat luas wilayah dan jumlah kepadatan penduduk tinggi di Kecamatan Rappocini. Kerja sama perlu dari imam kelurahan,” sebutnya. Dia pun berharap melalui kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev) dapat menghasilkan update data mengenai rumah ibadah di masing-masing wilayah. “Kami mengajak semua pihak untuk bersama menyukseskan program yang dicanangkan Wali Kota Makassar,” tambahnya. (jun)
23 January 2022

Wakapolsek Tinjau Vaksinasi Lansia

Wakapolsek Mamajang, AKP Danang S, Jumat (21/1), meninjau pelaksanaan vaksinasi warga lanjut usia (Lansia) di Gerai Vaksinasi di Jalan Baji gau, Kecamatan Mamajang.
23 January 2022

Dinkes Sulsel Catat 1 Warga Terkonfirmasi Omicron

Makassar: Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan mengonfirmasi ada satu warga di Sulawesi Selatan yang terpapar virus covid-19 varian Omicron. Saat ini orang yang terpapar tersebut tengah dirawat di RSUD Kabupaten Takalar.
23 January 2022

Warga Takalar Sulsel Positif Omicron Terpapar Usai dari Maluku

Makassar: Satu warga Sulawesi Selatan dinyatakan terkonfirmasi positif Omicron. Warga Kabupaten Takalar tersebut diduga terpapar saat bekerja di Dobo, Kepulauan Aru, Maluku.
23 January 2022

Pemkot Makassar Mulai Vaksin Anak 6-11 Tahun

Makassar: Pemerintah Kota Makassar mulai melaksanakan vaksinasi covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun. Vaksinasi terhadap anak tersebut dilakukan secara serentak di sekolah yang ada di Kota Makassar.
23 January 2022

Dokter Pemalsu Surat Antigen dan PCR di Makassar Diringkus

Makassar: Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Makassar, Sulawesi Selatan, mengungkap pembuatan surat keterangan Antigen dan PCR palsu di wilayahnya. Satu orang ditangkap dalam kasus tersebut.
23 January 2022

Puluhan Jemaah Umrah di Sulsel Mulai Diberangkatkan

Makassar: Sebanyak 46 orang jemaah umrah di Sulawesi Selatan mulai diberangkatkan ke tanah suci. Puluhan jemaah umrah tersebut berangkat melalui Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan.
23 January 2022

Pemprov Sulsel Kebut Vaksinasi Lansia dengan Door to Door

Makassar: Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan akan melakukan vaksinasi covid-19 dengan door to door, khususnya bagi para lansia. Hal itu untuk mencapai target 100 persen vaksinasi pada Maret 2022 mendatang.