03 September 2021

Anlieki, Pemuda dengan Sebutan 30 Billion, Jeli Sikapi Masa Pandemi

Di masa Pandemi Covid19, masih banyak anak bangsa yang sukses mengembangkan usahanya, salah satunya Anlieki
03 September 2021

PPKM Level III, Ditlantas PMJ Berlakukan Ganjil Genap Di Kawasan Segitiga Emas Jakarta

Pemberlakuan ganjil genap untuk mobil pribadi di 8 kawasan di DKI Jakarta selama PPKM IV diturunkan menjadi III, membuat Polda Metro Jaya mengubah hanya di di tiga kawasan, yaitu Jl Sudirman Thamrin, Jl Gatot Subroto dan Jl Rasuna Said atau sering disebut Kawasan Segitiga Emas.
03 September 2021

Mendagri Apresiasi Pelaksanaan Vaksinasi di Sekolah dan PTM di Provinsi Babel

Mendagri Apresiasi Pelaksanaan Vaksinasi di Sekolah dan PTM di Provinsi Babel
02 September 2021

Pastikan Pasokan Aman, Bulan September 2021, Indonesia akan mendapatkan Tambahan Vaksin

Menutup bulan Agustus 2021, Indonesia kembali menerima tambahan vaksin pengiriman ke 43 s.d 45 pada periode 27 - 30 Agustus 2021. Vaksin - vaksin tersebut antara lain ; vaksin CoronaVac 2 dosis (finish product) sebanyak 5 juta dosis, Vaksin AstraZeneca dengan B2B sebanyak 1,08 juta dosis dan bulk vaksin Covid-19 dari Sinovac sebanyak 9,2 juta dosis.
02 September 2021

Koramil 08/Duren Sawit Kerja Sama Dengan Puskes TNI Gelar Vaksinasi

Koramil 08/Duren Sawit Kerja Sama Dengan Puskes TNI Gelar Vaksinasi
02 September 2021

Pembersihan dan Penyemprotan Kelas PTM di SDN Lebak Bulus 04 Pagi Dilakukan Lebih Detail

Dudung Dulfikar, guru sekaligus Ketua Satgas Covid-19 SDN Lebak Bulus 04 Pagi mengatakan, Kamis (2/9/2021) pihaknya kembali melakukan pembersihan dan penyemprotan di kelas dimana akan digelar kembali pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas ketiga, Jumat (3/9/2021).
02 September 2021

Temui Rektor UNS, Wali Kota Solo: UNS Sudah Siap untuk PTM

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka kembali mendatangi Gedung Rektorat dr. Prakosa Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Kamis (2/9/2021) sore.
02 September 2021

Tim Yustisi Kembali Temukan Puluhan Pelanggar Prokes di Karangasem

Meski terus diingatkan, namun tetap saja ditemukan warga yang belum disiplin protokol kesehatan dimasa pandemi
02 September 2021

Target tuntas desember, Bupati Serang Optimalisasi Vaksinasi

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah memastikan stok dosis vaksin untuk masyarakat masih tersedia dan terus didistribusikan. Hal tersebut ditegaskan Tatu saat meninjau vaksinasi massal Covid-19. Tatu menjelaskan, vaksinasi massal atau Gebyar Vaksinasi digelar di tiga lokasi. Yakni Universitas Faletehan, Kecamatan Petir, dan Kecamatan Anyar. “Gebyar vaksinasi sebelumnya dilakukan di Kawasan Industri Modern Cikande dan sejumlah puskesmas,” kata Tatu, Kamis (2/9/2021). Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Serang, sasaran warga yang divaksin sebanyak 1.259.754 warga atau 70 persen dari jumlah warga Kabupaten Serang. Terdiri atas 3.456 tenaga kesehatan, 58.784 petugas pelayanan publik, 87.618 lanjut usia (lansia), 942.946 masyarakat rentan dan umum, dan 166.950 anak remaja. “Kami mempercepat proses vaksinasi supaya menciptakan Herd Community (kekebalan kelompok terhadap infeksi virus) kepada masyarakat. Vaksinasi massal ini untuk mengejar target vaksinasi, karena kita harus mengejar banyak, data yang saya dapat kita sudah 30,58 persen," ujarnya. Pemkab Serang berupaya bersinergi dengan berbagai stakeholder untuk mempercepat capaian target vaksinasi. Selain melibatkan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD), juga bekerjasama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang didalamnya ada TNI-Polri, dan kejaksaan. “Supaya, target vaksinasi segera tercapai. Tenaga kesehatan fokus untuk pemberian vaksin saja, soal data dan yang lainnya kita libatkan OPD," ujarnya. Menurut Tatu, saat ini antusias masyarakat untuk mengikuti vaksin cukup tinggi. Di Universitas Faletehan, disediakan kuota vaksin sebanyak 1.500 orang. Namun, warga yang datang lebih dari 2.000 orang. "Tapi kita sudah siapkan itu, jadi yang hadir tidak pulang kecewa karena tidak bisa di vaksin. Kita targetkan 31 Desember ini sudah selesai semua, tinggal konsistensinya saja," katanya. Turut mendampingi Tatu, Rektor Universitas Faletehan Andiko Nugraha Kusuma, Kepala Bappeda, Rachmat Maulana, Direktur Utama RSDP Rahmat Setiadi, Kepala Dinkes Agus Sukmayadi, dan Plt Sekretaris Diskominfosatik Hartono.  Kepala Dinkes Agus Sukmayadi menambahkan, sebanyak 12 dokter disiapkan untuk melakukan vaksinasi di Universitas Faletehan. Berasal dari Dinkes, puskesmas, Rumah Sakit dr Dradjat Prawiranegara (RSDP), dan bantuan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Serang. “Setiap dokter didampingi dua perawat untuk skrining. Jadi awal itu pendaftaran, skrining kemudian vaksinasi dan observasi serta menerima surat keterangan vaksin secara manual, sebelum mendapatkan melalui SMS,” kata Agus.
02 September 2021

Lampu Hijau dari Wali Kota Solo, UNS Siap Gelar PTM

Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menyatakan kesiapannya untuk menggelar perkuliahan tatap muka (PTM) pada semester ganjil ini.