11 August 2021

Bupati Kudus HM Hartopo: Kalau Makan di Warung Jangan Bicara

Bupati Kudus HM Hartopo mengimbau warga yang makan di warung tidak berbicara. Kalau ingin bicara harus pakai masker dulu.
11 August 2021

Kejar “Herd Immunity” Vaksinasi Presisi Polres Ciamis Digelar di Stikes Muhammadiyah

CIAMIS, (KP).- Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi mendatangi Stikes Muhammadiyah Ciamis. Kedatangannya tersebut dalam rangka meninjau pelaksanaan Gerai Vaksinasi Presisi Polres Ciamis, Rabu (11/8/2021).
11 August 2021

Paguyuban Bakoel Kopi Ngadu Ke Dewan

Perwakilan dari Paguyuban Bakoel Kopi Kabupaten Pekalongan mengadu ke DPRD setempat, Selasa (10/8/2021) siang. Mereka mengeluhkan dampak kebijakan PPKM. Usaha mereka lesu. Ratusan pekerja di sektor ini kian terpuruk.
11 August 2021

PPKM Turun ke Level 3

Angin segar bagi pelajar di Kabupaten Pekalongan. Dengan turunnya level PPKM dari level 4 ke level 3 untuk Kabupaten Pekalongan, ada ruang bagi pemerintah daerah untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas. Namun prinsip kehatian-hatian, kesehatan, dan keselamatan tetap menjadi prioritas di bidang pendidikan.
11 August 2021

Gabah Sudah Tembus Rp.4.400 per kg ,Diduga Di Picu Program Beras Bansos Covid

DUTANUSANTARAFM.COM : Harga gabah naik  Rp.300,00 , sehingga harganya saat ini  per Selasa ( 03/08/1021) tembus di harga Rp.4.400 per kg . Prediksi para pedagang harga masih berpotensi naik sampai 2 pekan ke depan pada puncak panen raya di kawasan Ponorogo utara. Di informasikan, sekitar 8 hari kemarin harga gabah naik dari Rp. 3900 per kg menjadi Rp. 4100 per kg , sejak 4 hari lalu kenaikan kembali terjadi menjadi Rp 4200 per Kg dan sekarang sudah pada  harga Rl.4.400 per kg .Kenaikan ini terutama untuk gabah kering sawah yang di panen menggunakan mesin Combine. “ Dugaan kita kenaikan ini di picu oleh program pemberian bantuan beras sosial 10 kg untuk warga terdampak PPKM oleh Kementerian sosial yang melalui Bulog itu. Karena serapannya cukup besar sehingga berdampak,”terang Medy Susanto , Kabid Tanaman  Pangan dan Hoktikultura , Dispertahankan Ponorogo , kemarin . Lebih lanjut, sedangkan untuk gabah kering giling dari petani tidak mengalami kenaikan sama sekali. Karean gabah kering giling kualitasnya dianggap oleh pedagang lebih rendah dari hasil panen kering sawah dengan mesin Combine. Hasil panen kering sawah dengan mesin Combine lebih bersih, rendemennya lebih bagus dan ketikan di proses menjadi beras kadar pecahnya lebih kecil. Medy Susanto menjelaskan beberapa program pemerintah mempunyai daya ungkit untuk menaikkan harga gabah ini ada yang besar dan ada yang kecil. Itu menunjukkan berbagai upaya pemerintah pusat maupun daerah untuk membantu petani di tengah pandemi covid-19 ini. “Pemerintah daerah berupaya untuk mengungkit harga gabah petani lokal Ponorogo dengan membangun pasar dasar dengan program beras PNS. Dan pemerintah pusat bekerja sama dengan Bulog dengan program beras bansos. Serapan Bulog inilah yang besar kontribusinya untuk menjadi pengungkit harga gabah petani karena serapannya cukup besar , “ungkap Medy Susanto. Hal senada juga disampaikan pedagang beras, petani sekaligus pemilik penggilingan padi Harianto warga Babadan. Menurut Harianto potensi kenaikan harga masih akan terjadi  10 hari ke depan. " Karena petani wilayah Ponorogo utara  masuk panen raya. Kualitas padi di kawasan ini bagus sehingga banyak pedagang yang  berburu di sini baik dari pedagang lokal maupun luar kota," ungkap Harianto.(wid)
11 August 2021

Bank bjb Fasilitasi Vaksinasi Covid-19 Percepat Herd Immunity

Untuk mendukung program vaksinasi Covid-19 yang sedang gencar dilakukan oleh pemerintah, bank bjb memfasilitasi kegiatan vaksinasi Covid-19 di dua tempat sekaligus yang digelar pada Rabu-Kamis, 4-5 Agustus 2021 dan akan dilanjutkan di berbagai tempat lainnya. Tempat pertama berlokasi di Gedung Graha Bhima Sakti Komplek TNI AU Trilokas, Pancoran, Jakarta Selatan. Vaksinasi yang dilaksanakan pada Rabu, 4 Agustus 2021, ini diikuti oleh pegawai beserta keluarga dan pensiunan bank bjb, tenaga ahli daya, debitur, serta masyarakat setempat.
11 August 2021

Bupati Lantik Puluhan Kades Secara Virtual

Sebanyak 5 perwakilan dari kepala desa terpilih di Kabupaten Probolinggo dilantik langsung oleh Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari di Pendopo Prasaja Ngesti Wibawa, Senin (9/8/2021).
11 August 2021

PT Polypin Canggih dan Polda Jabar Gelar Ribuan Vaksin Gratis

Bukti kepedulian dan kesinergian antara PT Polypin Canggih dengan Polda Jabar dgn mengadakan vaksinasi gratis untuk keluarga karyawan, warga dan masyarakat desa Cipacing dan Desa Rancaekek. Dengan tema Vaksinasi Merdeka yang pelaksanaannya bertempat di kawasan PT Polypin Canggih Desa Cipacing Kecamatan Jatinanggor Kabupaten Sumedang, berupa Vaksin Sinopac dan Vaksin Astra Zeneca, pada Selasa (10/08/2021).
11 August 2021

Berempati Pada Warga Isoman, PWI Ponorogo Berikan Bantuan Sembako Hingga Sayuran

DUTANUSANTARAFM.COM :  Bersimpati dan berempati kepada masyarakat yang menjalani isolasi mandiri atau warga kurang mampu terdampak covid-19  menjadi  salah satu permintaan Ketua Dewan  Pers  Indonesia  Muhammad Nuh kepada wartawan , kemarin. Karena  dengan menggelorakan  simpati dan empati pada masyarakat dalam berperang melawan pandemi covid-19  merupakan wujud  gotong royong dan rasa satu padu. Harapannya dengan gelora kegotongroyongan dan bersatu padu melawan covid-10 ini , maka kita akan segera mampu memenangkan perang melawan covid-19. Ketua PWI Ponorogo  Hadi Sanyoto menyampaikan melalui perwakilan,  PWI Ponorogo  Rabu ( 04/08/2021 ) memberikan bantuan paket sembako sayuran dan donasi dana bagi Siti Noor Aini salah seorang anggota PWI yang sejak Selasa (03/08/2021) dinyatakan posistif  covid-19 bersama 3 anggota keluarganya. Siti  Noor Aini dan keluarganya dinyatakan posistif  berdasarkan tes rapid antigen yang di perkuat dengan  Swab PCR. Harapannya bantuan ini mampu meringankan beban dan memberikan suport selama menjalani masa isolasi sehingga cepat pulih. Kepedulian PWI dalam penanggulangan dan pencegahan penyebaran COVID-19 ini  sudah dilakukan sejak awal Covid yaitu tahun 2020 kemarin. PWI  pada tahun 2020 lalu memberikan bantuan ribuan masker  kepada RSUD Dr. Harjono  Ponorogo, Kodim 0802 Ponorogo, sejumlah Desa, panti asuhan, panti lansia dan IDI . Selain itu PWI juga melakukan gerakan kampanye anti pengucilan  dan  kampaye “aku gelem di vaksin “  . “Untuk pemberian bantuan bagi warga isoman ini , PWI juga sudah melakukan kegiatan itu sejak lama . Sebelum  Pak Muhammad Nuh  Ketua Dewan Pers  meminta kita para wartawan  untuk tidak saja  bersimpati tapi juga berempati dengan mengeluarkan isi dompet kita dalam perang melawan Covid, kita sudah melakukannya, “ungkap  Hadi Sanyoto , Ketua PWI Ponorogo Pemberian bantuan kepada warga Isoman dan warga tidak mampu  terdampak covid-19  ini tidak saja  di lakukan  kepada  anggota PWI namun juga  wartawan lain  meski berbeda organisasi  dan juga masyarakat umum. PWI tidak memandang  organisasi apa atau dari mana.  Prinsipnya  jika mereka membutuhkan bantuan  maka akan di berikan bantuan sesuai dengan kemampuan . (wid)
11 August 2021

Anggota Dewan PKS Sisihkan 20% Gaji untuk Sosialisasi Prokes dan Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

DPW PKS melakukan inisiatif dengan melakukan pemotongan gaji para anggota dewan untuk membantu menanggulangi pandemi Covid-19