Omicron Picu Nagan Raya Percepat Vaksinasi Covid-19

Berita tayang Serambi Indonesia, Edisi Jumat 28 Januari 2022, Halaman 14

 
SUKA MAKMUE - Pemkab Nagan Raya akan mempercepat vaksinasi Covid-19 kepada seluruh warga. Covid-19 varian Omicron yang telah menyebar di negeri ini, diharapkan tidak meluas di Aceh khususnya Nagan Raya.
 
Pemkab Nagan Raya kembali mengingatkan dan meminta masyarakat di wilayah itu untuk tetap waspada dan berhati-hati menyikapi pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Bahkan, saat ini kembali meningkat kasus di Indonesia dengan munculnya kasus baru jenis Omicron.
 
Hal itu disampaikan Bupati HM Jamin Idham melalui Sekda H Ardimartha dalam pertemuan dengan seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) di lingkup Pemkab di Aula Kantor Bupati, Rabu (26/1/2022). "Kami kembali mengimbau masyarakat dan semua pihak untuk selalu waspada dan berhati-hati, tetap menjalankan protokol kesehatan agar kasus baru tidak ditemukan di Nagan Raya," ujarnya. 
 
Sekda Ardimartha menegaskan, pihaknya bersama seluruh kepala dinas, badan dan kantor, akan kembali turun melakukan sosialisasi dan vaksinasi ke seluruh kecamatan dalam Kabupaten Nagan Raya.  Sesuai laporan, hingga Selasa (25/1) kenaikan kasus Covid-19 mencapai 4.878 kasus baru Covid-19 di seluruh Indonesia. "Kasus baru menunjukkan peningkatan yang signifikan dan di Aceh sudah tercatat satu kasus. Artinya, penularan kasus baru sudah dekat dengan kita," ujarnya.
 
Dia berharap jajaran Dinas Kesehatan tidak kendor dan terus berupaya melakukan vaksinasi kepada masyarakat.
 
Ardimartha juga menyampaikan capaian vaksinasi Covid-19 di Nagan Raya per 25 Januari 2022. Vaksinasi sudah mencapai 75,6 persen untuk dosis I, sebanyak 34,9 persen dosis II dan 89,7 persen dosis III khusus untuk tenaga kesehatan.
 
Sekda juga mengelar rapat dengan seluruh camat yang didampingi Kadis Kesehatan, Kadis Kominfotik, Kadis PMGP4, Kadisdukcapil dan Kabag Pemerintahan. Ardimartha memberikan sejumlah arahan dan petunjuk dalam rangka mengajak masyarakat untuk divaksinasi. "Kepada para camat, bersama keuchik dan perangkat gampong lainnya di wilayah masing-masing, saya berharap terus melakukan sosialisasi dan vaksinasi Covid-19 agar terhindari paparan virus Corona dan juga varian baru," ujar Sekda.(riz)