11 August 2021

Hendi Minta Happy Asmara, Ndarboy Genk, dan Hendra Kumbara Tularkan Ilmu Sukses

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengajak para pelaku seni untuk berbagi upaya untuk bertahan pada masa pandemi Covid-19. Bahkan tanpa malu, Hendi-sapaan akrab wali kota- meminta diajari hal-hal yang harus dilakukannya untuk bisa diterapkan pada pelaku seni yang lain.
11 August 2021

Bupati Karanganyar Larang Tirakan dan Lomba HUT Kemerdekaan RI

Upacara peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI di Alun-Alun Karanganyar tetap digelar, Selasa (17/8) mendatang. Meski saat ini masih dalam masa pandemi dan perpanjangan pembatasan pemberlakuan kegiatan masyarakat (PPKM) level, penyelenggaraan digelar secara terbatas.
11 August 2021

Berisiko Tinggi Ibu Hamil Dihimbau Segera Vaksinasi

Ibu hamil di Kota Kediri dihimbau segera melakukan vaksinasi. Dalam masa Pandemi Covid 19 ibu hamil masuk dalam resiko tinggi terpapar Covid 19
11 August 2021

Vaksinasi Di Desa Kalijaya Cikarang Barat Telaga Murni,Masyarakat Sangat Antusias

Kepala Puskesmas Telagamurni,Dr.Gandatua Siregar menyatakan Vaksinasi di Cikarang Barat pada Bulan Agustus ini dibantu oleh Diskominfosantik sebagai Liaison Officer atau LO yang membantu komunikasi dan koordinasi. Pihaknya mengatakan,vaksinasi dosis pertama dengan vaksin AstraZeneca menyasar masyarakat umum dengan target 250 orang, namun dengan tingginya antusias masyarakat Desa Kalijaya maka jumlahnya bertambah menjadi 270 orang.
11 August 2021

Ajak Gotong Royong, Mbak Puan Bagikan Sembako Bagi Warga Isoman Dan Terdampak Covid

DUTANUSANTARAFM .COM :  Ponorogo- Mbak Puan Maharani , Ketua DPR RI  membangikan bantuan paket sembako  kepada warga isoman dan terdampak covid-19  di  wilayah Jawa Timur seperti Pacitan, Ngawi dan Ponorogo  sejak beberapa hari ini. Bergotong royong dengan para  anggota DPRD kabupaten dari  fraksi Partai Demokrasi  PDI Perjuangan  (PDIP). Mbak Puan membagikan paket bantuan sembako yang berisi beras, minyak , gula, sarden, sabun dan mie  secara door to door .  Pembagian langsung ini selain untuk menghindari kerumunan di masa PPKM perpanjangan juga agar para wakil rakyat terjun langsung dan berinteraksi  dengan rakyat. Agar mereka mengetahui  permasalahan yang di hadapi para isoman dan rakyat di tengah pendemi  COViD -19. “Saya menyerahkan bantuan  sembako  dari Mbak Puan secara langsung ke rakyat.  Ini untuk menunjukkan  bahwa  kita ada untuk mereka  dalam keadaan apapun . Kita adalah  wakil dan pelayan rakyat  yo harus mengabdi  pada rakyat  ora usaha macak ngeboss ,”kata Agung Priyanto wakil  Ketua Komisi  A  DPRD Ponorogo dari i fraksi  PDI Perjuangan (PDIP) Ponorogo, Minggu (01/08/2021). Agung Priyanto menyampaikan  perang  melawan  pandemi covid-19 ini tidak bisa kita lakukan sendiri-sendiri  tapi harus melalui kerja gotong royong, saling peduli dan saling menguatkan.  Sesama rakyat  harus gotong royong dan saling mengingatkan dalam peningkatan  protokol kesehatan  6 M. Sesama rakyat harus saling gotong royong  saling peduli  kepada warga  isoman dan terdampak covid-19  jangan sampai  ada pengucilan. “Dan sesama rakyat harus saling menguatkan . Menguatkan  bahwa jika kita bersatu padu sesama rakyat dan dengan  pemerintah maka kita pastikan segera memenangkan peperangan melawat Covid ini, “tegas Agung Priyanto.Hal Senada juga disampaikan Eko Setyoranu , Wakil Ketua DPRD Pacitan dari Partai PDI Perjuangan.  Eko mengaku terjun langsung dalam membagikan paket bantuan sembako dari  Mbak Puan Maharani dan Johan Budi  kepada rakyat meski kondisi geografi Pacitan sulit. Namun, melihat , merasakan dan memberikan kontribusi nyata atas kesulitan rakyat  akibat  krisis ekonomi dan kesehatan ini  adalah tugasnya. Berinteraksi dengan rakyat langsung ditengah pandemi  tanpa berkerumun  bisa dilakukan banyak cara. Secara sendirian dengan  bersepeda, kita bisa mengunjungi peternak, mengunjungi petani, mengunjungi pedangang  dan mengunjungi UMKM. “Jadi  saya nggak mau macak ngeboss, biasa saja  kita  dipilih rakyat , menjadi wakil rakyat ini untuk melaksanakan kerja –kerja kerakyatan bukan  ongkang -ongkang saat rakyat dalam kesulitan, “terang Eko Setyoranu yang berpenampilan apa adanya ini.  (wid)
11 August 2021

Malioboro Area Wajib Masker dan Vaksin

Malioboro dan Stasiun Tugu ditetapkan sebagai kawasan wajib masker dan vaksin.
11 August 2021

Pertanyakan Data Covid 19 Tingkat Provinsi Tak Sama, Bupati Kudus: Kami Telusuri, Kasus di Bawah 100

Bupati Kudus HM Hartopo menyebutkan angka kasus aktif Covid-19 di Kudus sebenarnya sudah di bawah seratus. Hanya saja, di Corona Jateng masih di atas 100.
11 August 2021

Pemkot Semarang Terima 1.000 Vial Vaksin Moderna

Alokasi vaksin moderna untuk booster (suntikan ketiga) tenaga kesehatan (nakes) telah diterima Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang dari Pemprov Jateng. Vaksin ini langsung didistribusikan ke berbagai fasilitas kesehatan di Kota Semarang
11 August 2021

Upaya Pulihkan Ekonomi, Bupati Kudus HM Hartopo ke Pasar Temui Sri Mulyani

Bupati Kudus HM Hartopo bertandang ke Pasar Burung dan Barang Bekas Kudus, Rabu (4/8/2021). Kedatangannya ini untuk mengecek protokol kesehatan di lingkungan pasar berikut menemui sejumlah pedagang dan mendengarkan keluhan mereka.
11 August 2021

Banyak Warga Langgar Protokol Kesehatan. Di Pasar Tradisional

Meski Kabupaten Pekalongan masuk PPKM level 4, penerapan protokol kesehatan (prokes) di pasar tradisional masih tampak kurang. Utamanya kesadaran warga untuk memakai masker dengan benar dan menjaga jarak.