10 Warga Nagan Sembuh dari Corona

Berita tayang Serambi Indonesia, Edisi Kamis 31 Maret 2022, Halaman 15

 
SUKA MAKMUE - Sebanyak 10 warga Nagan Raya yang sebelumnya dilaporkan terpapar Covid-19, kini sudah kembali sembuh. Sehingga Nagan Raya kini kembali nihil kasus Corona.
 
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Pemkab Nagan Raya, dr Dedi Apriadi kepada Serambi, Rabu (30/3/2022) mengatakan, warga yang positif sudah kembali sehat. "Alhamdulillah sudah kembali sembuh," kata Dedi.
 
Dedi yang menjabat Sekdis Kesehatan Nagan Raya mengakui bahwa warga yang positif sebelumnya dirawat dan isolasi mandiri. "Saat ini Nagan sudah nihil. Kasus baru sudah beberapa hari juga nihil," ujarnya.
 
Dijelaskan, kasus Corona sejak pandemi hingga kini tercatat di Nagan Raya sebanyak 619 orang. Dari jumlah itu sebanyak 65 orang meninggal dan selebihnya sudah kembali sembuh. "Kami kembali mengajak warga tetap waspada dari Corona dengan menerapkan protokol kesehatan," harapnya.
                                  Vaksinasi
Pada bagian lain, Jubir Satgas Covid-19 Pemkab Nagan Raya, dr Dedi Apriadi mengatakan, vaksinasi saat ini masih terus digencarkan. Sedangkan vaksin dosis I sudah mendekati 90 persen dan dosis II sudah mendekati 50 persen. "Kami mengajak yang belum segera vaksin. Sedangkan yang sudah I dan II segera vaksin booster," katanya.
 
Dikatakan, untuk vaksin Nagan masih tersedia, tetapi menipis dan sudah dilaporkan ke Pemerintah Aceh. Saat ini di provinsi juga stok kosong. "Pelaksanaan vaksinasi selama Ramadhan belum kita ketahui dan masih dibahas," jelas Dedi.(riz)