Kasus Corona di Nagan Naik Lagi, Bertambah 9 Pasien Baru Covid-19

Berita tayang Serambi Indonesia, Edisi Sabtu 26 Maret 2022, Halaman 15

 
SUKA MAKMUE - Pasien Covid-19 kembali bertambah di Nagan Raua. Dalam 24 jam terakhir bertambah 9 kasus baru. Pada saat yang sama dilaporkan dari 16 orang pasien lama, 1 orang dinyatakan sembuh.
 
Ini berarti jumlah pasien aktif Covid-19 hingga Jumat dilaporkan sebanyak 10 orang.
 
Informasi ini disampaikan Kadis Kesehatan Nagan Raya, Hj Siti Zaidar kepada Serambi, Jumat kemarin. "Jumlah positif kini sebanyak 10 orang. Mereka kini dalam pengawasan dan perawatan oleh tim medis," kata Siti Zaidar.
 
Dijelaskan, sebanyak 10 orang tersebut saat ini dengan rincian 4 orang dirawat di ruang pinere RSUZA Banda Aceh dan sisanya 6 orang menjalani isolasi mandiri di rumah masig -masing.
 
                   Meninggal bertambah 3 orang
Kasus Covid-19 yang terjangkit warga Nagan Raya juga menyebabkan penambahan 3  warga meninggal dunia. Jumlah meninggal sebelumnya 62 orang dan pada pekan ini tercatat 65 orang.
 
Kadis Kesehatan Nagan Raya, Siti Zaidar mengatakan, jumlah keseluruhan kasus Covid-19 di Nagan Raya sejak pandemi hingga kini tercatat 619 orang. Dari jumlah itu dengan rincian 10 orang dalam perawatan dan pengawasan, 544 orang sembuh dan meninggal dunia 65 orang.
 
Siti Zaidar kembali mengajak masyarakat Nagan Raya meningkatkan kewaspadaan dari paparan Covid-19 dengan terus menerapkan protokol kesehatan dalam keseharian. Langkah tersebut sebagai upaya pencegahan dari Corona.
 
                        Pacu vaksinasi
Selain itu, Pemkab Nagan Raya juga terus memacu vaksinasi kepada berbagai kalangan warga. Bahkan, setiap hari vaksinasi tetap dilayani warga oleh tim vaksinator.
 
Kadis Kesehatan Nagan Raya menyatakan, vaksinasi dosis I sudah mencapai mendekati 90 persen, dan dosis II mendekati 50 persen. Selain vaksin dosis I dan II, pihaknya juga melancarkan vaksinasi booster (dosis III).
 
Siti Zaidar kembali mengajak warga untuk ikut vaksinasi sebagai upaya memperkuat antibodi dari paparan Covid-19. "Ayo yang belum segera vaksin. Serta yang sudah dosis I dan II segera vaksin booster," ajaknya.(riz)