Kapolda Resmikan Mako Batalyon C Pelopor

Berita tayang Serambi Indonesia, 25 Maret 2022, Halaman 15

 
SUKA MAKMUE - Kapolda Aceh Irjen Pol Drs Ahmad Haydar SH MM meresmikan Mako Batalyon C Pelopor yang dipindahkan dari Kabupaten Aceh Selatan ke Nagan Raya, Kamis (24/3/2022). Peresmian ditandai penekenan prasasti dan penarikan selubung oleh Kapolda.
 
Dalam peresmian turut dihadiri Bupati HM Jamin Idham, Bupati Abdya Akmal Ibrahim dan pejabat dari Aceh Barat dan Aceh Selatan serta Forkopimda setempat. Turut mendampingi Kapolda sejumlah pejabat Polda dan Wadan Brimob serta kapolres jajaran di barat selatan Aceh.
 
Kapolda Aceh menyampaikan perkembangan situasi dan arus globalisasi membawa pengaruh besar dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat yang semakin maju, berkembangnya modus operandi kejahatan hal ini menjadi tantangan tugas dan tanggung jawab Polri semakin berat dan komplek. Perkembangan situasi yang terjadi di wilayah hukum Polda Aceh khusus wilayah Barat, Tengah dan Selatan harus disikapi dengan cepat dan tepat sehingga situasi Kamtibmas tetap kondusif.
 
Satuan Brimob Polda Aceh sebagai bagian dari integral Polri dan sekaligus pelaksana utama Polda Aceh mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk menanggulangi kejahatan berintensitas tinggi guna terwujudnya keamanan dalam negeri.
                      Tinjau vaksinasi
Kapolda Aceh pada peresmian Batalyon C Pelopor ikut meninjau vaksinasi di Mako Brimob tersebut. Vaksinasi diikuti siswa di Nagan Raya oleh tim vaksinasi Brimob dan Dinkes Nagan Raya.
 
Kapolda turut didampingi bupati serta menyerahkan sembako kepada siswa dan warga yang ikut vaksinasi. Setelah itu dilanjutkan penanaman pohon di Mako Brimob setempat.
 
Kapolda Ahmad Haydar menyatakan, vaksinasi di Aceh sudah jauh meningkat. Untuk dosis I sudah melebihi 90 persen dan saat ini dosis II sudah mendekati 70 persen. Vaksinasi sebagai upaya pencegahan dan meningkatkan imun tubuh dari Covid-19.(riz)