Nagan Tambah 4 Pasien Baru Covid-19

Berita tayang Serambi Indonesia, Kamis 10 Maret 2022, Halaman 14

 
SUKA MAKMUE - Kabupaten Nagan Raya kembali menambah 4 pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19. Pasien tersebut kini menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.
 
Selain itu, empat dari 8 pasien  yang positif lainnya kini kembali sembuh setelah selesai menjalani isolasi mandiri. Dengan penambahan empat baru, kini sudah ada 8 orang pasien aktif Covid-19.
 
Sebanyak 8 orang itu dengan rincian 1 orang dirawat di Pinere RSUD Sultan Iskandar Muda (SIM), 2 orang dirawat di Pinere RSUZA dan 5 orang lain menjalani isolasi mandiri. "Jumlah yang positif saat ini sebanyak 8 orang yakni empat pasien baru," kata Kadis Kesehatan Nagan Raya, Hj Siti Zaidar SST kepada Serambi, Rabu (9/3/2022).
 
Menurut Siti, jumlah keseluruhan pasitif Covid-19 sejak awal pandemi hingga kini sebanyak 598 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 8 orang masih perawatan/pengawasan, meninggal dunia 62 orang dan sisanya 528 orang sembuh.
 
Kadiskes Nagan Raya kembali mengajak masyarakat terus meningkatkan kewaspadaan dari paparan Covid-19. "Mari terus menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan," ajaknya.
                                       Terus dipacu
Dinkes Nagan Raya juga terus memacu vaksinasi Covid-19. Vaksinasi dilakukan peserta dosis I, II dan III (booster). Bahkan, pada Rabu (9/3/2022) vaksinasi dilakukan pada sejumlah titik di Nagan Raya.
 
Data diperoleh dari Dinkes menjelaskan, jumlah warga Nagan Raya yang telah divaksin dosis I sebanyak 84,7 persen, dosis III 43,8 persen dan dosis III warga umum 2,6 persen. "Mari terus kita sukseskan vaksinasi. Bagi yang belum atau yang belum lengkap segera ikut vaksinasi," ajak Kadiskes Nagan Raya.(riz)