Pemerataan Vaksinasi di Sidrap, Bupati Tinjau Sejumlah Titik Vaksinasi

Harian Berita Kota Makassar, Edisi Jumat 14 Januari 2022, Halaman 02

 

SIDRAP, BKM -- Capaian vaksinasi covid-19 terus digenjot di Kabupaten Sidrap. Meski sudah melampaui target 70,2 persen, namun pemerintah Daerah terus berupaya melakukan pemerataan vaksin Herd Immunity diseluruh wilayah kecamatan yang ada di Sidrap.

Seperti halnya yang tengah dilakukan Bupati Sidrap, H. Dollah Mando kembali turun meninjau pelaksanaannya di berbagai lokasi, Kamis (13/1).

Lokasi tersebut yakni Kelurahan Lakessi, Kecamatan Maritengae, Desa Carawali dan Kelurahan Batu Lappa Kecamatan Watang Pulu.

Kehadiran Bupati didampingi aparat setempat, sebagai monitoring sekaligus memotivasi masyarakat dan petugas menjalankan vaksinasi hingga menyeluruh masyarakat Sidrap.

Dollah Mando mengatakan, semangat serta tingkat kesadaran masyarakat untuk menerima vaksin semakin baik.

"Hal ini terlihat dari kehadiran masyarakat di lokasi-lokasi yang tadi dikunjungi," terang Dollah.

Ia tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada petugas kesehatan dan seluruh aparat yang tidak mengenal lelah melayani masyarakat. 

"Laksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab. Niatkan yang kita kerjakan sebagai ibadah," pungkas Dollah. 

Di Kabupaten Sidrap sendiri, ada 340 jiwa penduduk yang tersebar di 11 kecamatan, dan 116 Des serta Kelurahan. 

Vaksinasi Covid-19 itu sendiri, sudah menyentuh angka 250 ribu Masyarakat stay 70,2 persen. Angka itu sudah melampaui target pemerintah pusat yakni 70 persen sasaran Vaksin Imun Tubuh pada masyarakat. (ady/c)

Penulis : Purmadi

Editor : Irwan Lupus