Takalar Kejar Target 100 Persen Vaksinasi

Untuk vaksin dosis kedua yang saat ini capaiannya sudah 36 persen,ditargetkan mampu mencapai 100 persen pada bulan Maret mendatang.

 
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar kembali akan mengebut pencapaian vaksinasi hingga mencapai angka 100 persen. Untuk memacu semangat kerja diawal tahun 2022 ini, bupati Takalar 
mengumpulkan para kepala OPD, camat, serta kepala desa dalam rapat kerja yang 
digelar di Baruga I Manindori, Kantor Bupati Takalar, Selasa (4/1/2022). 
 
Rapat kerja tersebut untuk menyamakan persepsi mengenai hal-hal yang menjadi fokus pemerintah diawal tahun ini. Ada empat poin yang disampaikan Bupati Takalar, H Syamsari Kitta di hadapan seluruh peserta. Di antaranya pencapaian dosis vaksin pertama ditargetkan 100 persen pada bulan Februari mendatang. 
 
‘’Pada 31 Desember lalu, kita sudah mencapai 75 persen. Kita masih membutuhkan 25 persen untuk dosis I. Paling lambat Februari kita target sudah capaian 100 persen,’’ kata H Syamsari. 
 
Untuk vaksin dosis kedua yang saat ini capaiannya sudah 36 persen,ditargetkan mampu mencapai 100 persen pada bulan Maret mendatang. ‘’Saya minta kepala OPD, camat dan kepala desa kembali mengontrol vaksinasi ini dan memberikan contoh sistem yang baik dalam pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat,’’ tambah H Syamsari. 
 
Kemudian yang penting juga, kata bupati, yakni pemeriksaan yang akan dilaksanakan BPK, bupati menghimbau seluruh OPD yang masih memiliki temuan untuk ditindak lanjuti mesti dituntaskan. ‘’Penting juga saya tekankan kepada camat, agar Plt kepala desa turut didampingi. OPD bersama-sama 
dengan camat dan kepala desa bisa bersinergi,’’ tambahnya. 
 
Pada kesempatan tersebut, bupati juga mengimbau agar setiap kepala desa, lurah dan camat untuk siaga menghadapi kondisi cuaca saat ini dan melakukan langkah-langkah antisipatif melalui peta rawan bencana masing-masing daerah. 
 
‘’Sebagai kepala desa. Jangan sekali-kali gegabah melakukan penggantian aparat desa. Ini berdasarkan arahan dari BPK,’’ pungkas H Syamsari Kitta. (sar/c)