Wabup Gowa Aktif Pantau Vaksinasi Covid-19 di Desa Kanjilo

PERCEPATAN. Khusus di wilayah Kecamatan Somba Opu, Pemerintah Kecamatan terus proaktif melakukan percepatan

 
GOWA, BKM -- Kegiatan vaksinasi covid-19 yang berlangsung di aula kantor Desa Kanjilo, Kecamatan Barombong, Rabu (12/1) lalu dipantau langsung Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni. 
 
Disela memantau, Rauf pun memastikan pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kabupaten Gowa tetap berjalan dengan baik sesuai yang diharapkan, sehingga harapan target rampung pada Maret mendatang bisa terwujudkan. 
 
" Kita punya target dari pemerintah pusat bahwa akhir Februari 2022 vaksin dosis pertama sudah 100 persen dan akhir bulan Maret dosis kedua juga sudah 100 persen," kata Rauf. 
 
Dikatakan Wakil Bupati Gowa ini, untuk mencapai 100 persen dosis pertama pada akhir Februari mendatang Kabupaten Gowa memiliki target 29,32 persen atau 174.104 jiwa yang harus divaksin.
 
Sedangkan vaksin dosis kedua tambah Kr Kio (sapaan akrab Rauf), untuk mencapai 100 persen pada akhir Maret mendatang, harus memvaksin 375.604 jiwa dengan target 5.691 orang perhari.
 
"Saat ini cakupan vaksinasi covid-19 Kabupaten Gowa untuk dosis pertama itu sudah di atas 70 persen. Sementara dosis kedua di atas 36 persen," bebernya. 
 
Olehnya itu, dirinya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Gowa yang belum untuk segera ikut vaksin. Begitupun dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Gowa hingga ke tingkat desa dan kelurahan bekerjasama dan berkolaborasi untuk mencapai target vaksinasi 100 persen.
 
"Karena untuk memutus mata rantai penularan covid-19 ini hanya ada dua yaitu bisa kita lakukan yaitu vaksinasi covid-19 dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan," kilah wabup. 
 
Khusus di wilayah Kecamatan Somba Opu, Pemerintah Kecamatan terus proaktif melakukan percepatan. Hmapir di semua kelurahan dibuka layanan vaksinasi. 
 
Camat Somba Opu Agussalim mengatakan, giat percepatan vaksinasi terus dilakukan untuk merampungkan target 70 persen menjadi 100 persen baik untuk dosis pertama maupun dosis kedua. 
 
" Saya mengimbau para Lurah untuk proaktif melakukan vaksinasi di wilayah masing-masing. Kerahkan seluruh kepala lingkungan hingga ketua RT dan RW, " jelasnya. (sar)