Target 1.500 Dosis Vaksin, Trakindo Sebar Virus Voucher Belanja

VAKSINASI. Suasana vaksinasi di gedung Haji Bate Sungguminasa.

 
GOWA, BKM -- Kegiatan vaksinasi covid-19 yang dilakukan PT Trakindo di gedung Haji Bate Sungguminasa, Jumat (7/1) pagi hingga siang diserbu masyarakat. 
 
Selain karena giat vaksin ini masih gratis juga karena Trakindo menyiapkan hadiah belanja dalam bentuk voucher senilai Rp 10 juta. Trakindo pun menarget 1.500 orang (1.500 dosis) terlayani vaksin dalam sehari digelar di Gowa. 
 
Ini menjadi program PT Trakindo, dimana PT Trakindo bekerja di bidang alat berat tapi bisa fokus mendukung program pemerintah yakni ikut berpartisipasi melakukan layanan vaksinasi covid-19. 
 
Program vaksinasi ini kata Kepala Cabang PT Trakindo Utama Cabang Makassar Adventus Pitua Siagian, Trakindo saat ini fokus mendukung program pemerintah dalam hal percepatan vaksinasi. Dan 
programnya ini lebih mengarah ke wilayah bagian timur hingga ke Papua. 
 
" Program ini salah satu itikad baik kami sehingga kedepannya kita berharap covid-19 ini bisa selesai dan agar kita semua sudah bisa hidup berdampingan. Trakindo juga mempunyai tanggung jawab yang tinggi untuk bagaimana memberikan CSR kami ke Kabupaten Gowa. Untuk vaksin di Gowa ini kami siapkan 1.500 dosis/orang, " kata Adventus. 
 
Vaksinasi yang dilakukan Trakindo ini menggandeng Badan Inteligen Strategi (Bais) TNI dan Pemkab Gowa. Kegiatan ini melibatkan delapan orang vaksinator dari Bais TNI dan dua orang dari Dinkes Gowa. 
 
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni serta Forkopimda memantau langsung pelaksanaan vaksin di gedung Haji Bate tersebut. Warga yang mau vaksin pun berdatangan 
 
Vaksinasi massal ini dipantau langsung Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama Wabup Gowa Abd Rauf Malaganni serta Forkopimda. 
 
Disela meninjau vaksinasi, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan kegiatan vaksinasi ini diharapkan menjadi upaya percepatan vaksinasi di Kabupaten Gowa. 
 
" Semoga vaksinasi yang dilakukan Trakindo ini diharapkan menambah percepatan kita membentuk kekebalan kelompok. Kami ucapkan terimakasih kepada Trakindo dan Bais TNI yang telah mendukung percepatan vaksinasi di Gowa, " kata Bupati Adnan. 
 
Dari lokasi terlihat antusiasme masyarakat ikut vaksinasi dosis baik dosis pertama maupun dosis kedua. Dan masyarakat yang datang dominan remaja maupun dewasa serta lansia.
 
Di antara ratusan peserta vaksin ada satu orang diantaranya terlihat tegang, antara mau dan tidak. Warga tersebut terpaksa dipandu dan ditenangkan dua tenaga kesehatan sementara seorang vaksinator menyuntikan jarum vaksin ke lengan kirinya. (sar)