Di Sumba Timur-NTT, Tambahan Kasus Covid dari Kecamatan Umalulu dan Waingapu

Peta Sebaran Kasus Positif Covid-19 di Sumba Timur

 


UBAHLAKU, NTT -- Penambahan tiga kasus positif Corona Virus Disease ( Covid-19) di Kabupaten Sumba Timur berasal dari Kecamatan Umalulu dan Kecamata Kota Waingapu. Dengan penambahan tiga orang ini,maka total kasus di Sumba Timur mencapai 30 kasus.

Informasi yang diperoleh, Rabu (4/11/2020), menyebutkan, hasil pemeriksaan real time Polymerase Chain Reaction (PCR ) terhadap 92 sampel swab, terdapat 89 Sampel negatif dan tiga sampel positif.

Penambahan kasus positif Covid-19 di Sumba Timur ini berasal dari Kecamatan Umalulu dan Kota Waingapu.
Di Kecamatan Umalulu terjadi penambahan satu pasien positif Covid-19 dan di Kota Waingapu terjadi dua kasus baru.

Sementara data dari Posko Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, Selasa (3/11/2020) menyebutkan, tiga kasus positif tersebut merupakan satu kontak erat kasus positif ke- 23 Covid-19 , satu lontak erat kasus positif ke-27 dan satunya adalah reaktif rapid test (RDT).

Untuk diketahui,total pasien positif Covid-19 ada 30 orang,19 orang telah sembuh, dua orang meninggal dunia dan sembilan orang dalam perawatan.

 

Sampel yang selama ini diambil dan diperiksa sebanyak 1.235 sampel. Dari jumlah itu, 1278 sampel dinyatakan negatif dan 39 sampel positif serta 18 swab belum ada hasil.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Bersama-kita lawan virus corona. POS-KUPANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M:
Wajib memakai masker, 
Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan
Wajib mencuci tangan dengan sabun