Bangun Ekonomi Ditengah Pandemi

Wakil Bupati Sambas/Pontianak Post- Fahrozi

 

Bangun Ekonomi Ditengah Pandemi

 

SAMBAS – Pemerintah Kabupaten Sambas akan memberikan ruang selebar-lebarnya kepada kaum muda daerah ini berkreasi dibidang ekonomi. Hal ini menjadi salah satu cara percepatan kebangkitan perekonomian ditengah pandemi covid 19.

Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi mengatakan Pemkab Sambas memberikan peluang sebesar-besarnya kepada kaum muda daerah ini untuk berkreasi. Ciptakan peluang ekonomi, terlebih ditengah pandemi yang masih terjadi. “Pemkab Sambas membuka ruang selebar-lebarnya kepada anak-anak muda kreatif, sehingga timbul kemandirian ekonomi. Saya harap dengan diberikan ruang seperti ini, generasi muda bisa berpartisipasi dalam membangun ekonomi masyarakat Sambas,” kata Wakil Bupati Sambas.

Tak hanya membuka peluang, dalam rangka pertumbuhan ekonomi daerah. Juga akan memberikan pelatihan ketrampilan kepada anak-anak muda Kabupaten Sambas “Pemkab Sambas konsen dengan pembangunan SDM muda. Salah satu program yang dibuat untuk membentuk lifeskill generasi muda adalah Pemuda Siap Kerja, dimana muda-mudi dari Kabupaten Sambas dikirim ke Balai Latihan Kerja (BLK) di luar Kalbar untuk belajar berbagai keterampilan,” katanya.

Diharapkan dengan diikutkan pelatihan di BLK. Nantinya akan mengasah dan memberikan cakrawala kepada generasi muda Kabupaten Sambas, seperti apa berwirausaha. “Sesuai visi misi kami, Sambas harus berkemajuan. Jadi bagaimana kami memberikan kesempatan kepada anak muda untuk mempertajam potensi yang dimiliki,” katanya.

Selain itu, dalam mendorong percepatan pembangunan perekonomian. Pemkab Sambas juga akan memberikan kemudahan dan pendampingan kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah. “Kami di Pemkab, memiliki komitmen membuat program yang itu nantinya akan memberikan kemudahan proses perijinan bagi pelaku UMKM,” katanya.(fah)