KNPI Bagikan 1.000 Kopi Saat Vaksinasi

Rudi Setiawan/Mata Banua

 

KNPI Bagikan 1.000 Cup Kopi Saat Vaksinasi

 

TANJUNG – Sebanyak 1.000 cup kopi susu nusantara dibagikan secara gratis kepada pengunjung, yang mengikuti vaksinasi Covid-19 pada Pekan Raya Tabalong tahun 2021.

Hal tersebut dilakukan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tabalong pada Program Vaksinasi Pemuda Tabalong Terdepan di Stand KNPI Tabalong, Kamis (2/12).

Stand vaksinasi itu, dibuka setiap hari pada pukul 16.00 Wita sampai pukul 21.00, selama Pekan Raya Tabalong berlangsung.

Ketua KNPI Tabalong Ari Wahyu Utomo menjelaskan, jenis vaksin yang disediakan yakni Pfizer, Astrazeneca dan Sinovac. Kegiatan vaksinasi itu melibatkan tenaga kesehatan (Nakes) dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong.

“Dinkes Tabalong lebih mengutamakan vaksin Pfizer, karena stoknya sebanyak 23 ribu,” katanya saat diwawancari di Stand KNPI Tabalong.

Ari menjelaskan, pihaknya berkoordinasi dengan dinkes setempat untuk menyediakan stok vaksin, agar vaksinasi di Tabalong

dapat mencapai angka 70 persen.

“Jadi kita tidak membatasi pengunjung jika ada yang mau divaksin di stand kami,” katanya.

Ari juga mengharapkan kepada pengunjung, khususnya masyarakat Kabupaten Tabalong, agar sadar tentang pentingnya vaksinasi saat masa pandemi Covid-19.

“Vaksin ini lama kelamaan menjadi komersil. Jadi mumpung masih gratis, segeralah bervaksin. Nantinya kita kerja enak, usaha enak serta tidak ada lagi batasan PPKM,” tukasnya. rds

Berita Rudi Setiawan inisial rds