Penyebaran Masih Ada, Tetap Patuhi Prokes

Penyebaran Masih Ada, Tetap Patuhi Prokes

 

PENYEBARAN kasus Covid-19 di Lampung masih ada meski relatif kecil. Oleh sebab itu, masyarakat harus selalu menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

 

Dinas Kesehatan Lampung mencatat terdapat 81 kasus baru yang terkonfirmasi pada 1-26 November. Dengan penambahan itu total kasus Covid-19 di Lampung berjumlah 49.658 kasus.

 

Jubir Satgas Covid-19 Lampung Reihana mengatakan, dari jumlah itu sebanyak 45.423 pasien telah dinyatakan sembuh. Jumlah itu bertambah 117 pasien dari total pasien pada awal November.

 

Sementara jumlah kasus kasus kematian hanya bertambah 10 menjadi 3.823 pada periode yang sama. “Saat ini situasi pandemi di Lampung masih landai, namun masyarakat tetap harus waspada,” kata dia, Jumat (26/11).

 

Sementara itu, capaian vaksinasi saat ini sudah mencapai 62,71% untuk dosis pertama. Sementara untuk dosis lengkap baru mencapai angka 33,06%.

 

Reihana mengatakan pihaknya saat ini sedang fokus untuk meningkatkan cakupan vaksinasi dosis kedua. Hal tersebut guna mensukseskan target untuk membentuk herd immunity.

 

“Di Desember kita kejar agar mencapai 70%,” kata Kadinkes Lampung itu. (CR1/S1)