222 Siswa SMP Natar Antusias Vaksin Dosis II

222 Siswa SMP Natar Antusias Vaksin Dosis II

 

Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) melengkapi vaksin dosis kedua untuk syarat belajar tatap muka secara menyeluruh, Jumat, 5 November 2021.

 

Penanggung Jawab Vaksin Puskesmas Tanjungsari Devi Yulianti mengatakan, hari ini dilaksanakan vaksin sebanyak 222 siswa SMP wilayah kerja Puskesmas Tanjungsari. 

 

" Ada sekitar 222 siswa vaksin tahap dua hari ini di Puskesmas, semua yang dijadwalkan datang antusias siswa cukup tinggi untuk di vaksin, " Kata Devi. 

 

Selain vaksin untuk siswa SMP Puskesmas juga melakukan vaksinasi terhadap masyarakat umum dengan jumlah total 342 warga, " Hampir semuanya datang untuk vaksin tahap dua untuk warga hari ini, " Katanya. 

 

Devi menambahkan, kedepan akan ada lagi di beberapa sekolah yang akan melengkapi vaksin tahap dua, selain itu ada juga vaksin lengkap untuk pondok pesantren. " Ada beberapa sekolahan lagi untuk SMP termasuk pesantren juga masih ada yang akan dilengkapi vaksinasinya, " Jelas Devi. 

 

Bung Buana siswa IX SMP Swadhipa Natar mengungkapkan cukup senang sudah menerima vaksin tahap dua. Dengan dilengkapinya vaksin tahap ke dua dia berharap proses belajar tatap muka secepatnya dilakukan secara keseluruhan. 

 

" Ya tahap dua hari ini vaksinnya, Semoga belajar disekolah bisa berjalan lancar dijauhkan dari virus corona, "ungkapnya.

 

Menurut Bunga Buana, dengan dilakukannya vaksin tentunya imun tubuh akan semakin baik, kesehatan terjaga dan tidak mudah terserang virus corona. " Biar badan kita tetap sehat bugar ayok vaksin semoga virus segera menjauh dari kita, " Katanya. (S1/FEB)