Jangan Terpengaruh Berita Hoax Vaksin Covid-19

SWIPING. Kapolres Polman AKBP Ardi Sutriono menghentikan seorang pengendara motor untuk mengajak ikut vaksin Covid-19, Senin 29 November 2021.

 

Jangan Terpengaruh Berita Hoax Vaksin Covid-19

 

POLEWALI RADAR SULBAR -- Kapolres Polewali Mandar (Polman) AKBP Ardi Sutriono berharap agar masyarakat tidak terpengaruh hoaks terkait vaksin virus corona Covid-19. Menurut AKBP Ardi Sutriono, dengan melakukan vaksinasi, maka kondisi kesehatan dan upaya pemulihan ekonomi nasional bisa segera membaik.

Vaksin kata Ardi Sutriono adalah salah satu cara untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. Tujuannya adalah membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity dalam masyarakat. Ia berharap masyarakat tak percaya berita hoax tentang vaksin. Kapolres Polman ini mengajak seluruh masyarakat agar mengikuti program vaksinasi virus Covid-19 sebagai langkah untuk mendorong terbentuknya kekebalan tubuh.

“Jangan takut dan ragu untuk divaksinasi karena vaksin ini berguna untuk meningkatkan imunitas tubuh. Kami minta masyarakat tidak perlu ragu atau was was divaksinasi. Karena kami pastikan vaksin Covid- 19 aman dan halal," ujar AKBP Ardi Sutriono.

Lebih lanjut Kapolres Polman AKBP Ardi Sutriono menjelaskan, kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi harus ditingkatkan dengan edukasi serta tidak terpengaruh terkait maraknya berita atau informasi bohong atau hoax tentang risiko seseorang divaksinasi.

"Oleh karena, kami mengimbau masyarakat agar tidak mudah percaya kabar kabar bohong soal vaksinasi, kami siap memberikan edukasi pada masyarakat terkait pentingnya melakukan vaksinasi,” tambah Ardi.

Ardi juga mengimbau, warga yang sudah divaksin Covid-19 untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yakni dengan memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan dengan menggunakan sabun, dan mengurangi mobilitas.

"Walaupun sudah divaksin, jangan lengah dalam penerapan prokes Covid-19,” pungkasnya. (mkb)