Relawan COVID 19 Layak Dapat Bintang

Lurah Lenteng Agung Ahmad Hasan Husaini,

 

Antusiasme masyarakat menjadi relawan penanganan COVID-19 begitu besar, bersama pemerintah ikut menangani virus corona COVID 19.

Melandainya kasus COVID 19 tidak terlepas dari ikut sertanya para relawan COVID 19, membantu kelompok rentan dan yang membutuhkan pertolongan selama pandemi di lingkungan masing-masing.

Para relawan juga telah membantu pemerintah menyalurkan makanan, minuman, vitamin, dan suplemen lainnya ke para tenaga kesehatan di rumah sakit rujukan serta pusat kesehatan masyarakat (puskesmas).

Relawan tersebar di banyak
kota seperti di Jakarta tercatat sekitar 4.539 orang, diantaranya di sekitar 50 orang ada di wilayah Kelurahan Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Mereka yang sudah bekerja membantu selama pandemi layak mendapat Bintang ( penghargaan ), sebagai tanda dan bukti atas kerja keras yang tidak mengenal lelah.

Seperti dilakukan Lurah Lenteng Agung Ahmad Hasan Husaini, memberikan penghargaan kepada sebanyak 50 orang relawan Satgas COVID-19, ” Sebanyak 50 Satgas COVID-19 diberikan penghargaan, ” katanya.

Menurutnya, relawan layak dapat penghargaan karena berperan membantu kelompok rentan dan yang membutuhkan pertolongan selama pandemi.

Tugasnya, sejauh ini telah membantu pemerintah menyalurkan makanan, minuman, vitamin, dan suplemen lainnya ke para tenaga kesehatan di rumah sakit rujukan serta pusat kesehatan masyarakat (puskesmas)

Selain itu, jelasnya, relawan juga membangun standar prosedur operasi (SOP) atau Protokol Monitoring Evaluasi  dengan tujuan untuk ingin mengurangi jatuhnya korban tenaga kesehatan.