Dorong Herd Immunity, KKT Gelar Vaksinasi di Sela Rakernas

foto berita koran BKM

 
MAKASSAR--Pengurus Kerukunan Keluarga Turatea (KKT) mendukung upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 sekaligus mendorong herd immunity atau kekebalan kelompok. Cara itu dilakukan dengan mempersiapkan pelaksanaan vaksinasi massal di sela pelantikan pengurus dan rapat kerja nasional.
 
Rencana pelaksanaan vaksinasi massal itu disampaikan Sekjen PP KKT, Abdul Rachmat Noer saat melakukan audiensi dengan Wali Kota Makassar, Moh Ramdham Pomanto di Makassar beberapa hari lalu. Rakernas dan pelantikan pengurus dijadwalkan akan berlangsung Ahad, 28 November mendatang di Hotel Grand Claro Makassar.
 
"Vaksinasi akan menjadi salah satu rangkaian pelantikan dan rakernas KKT. Warga KKT yang belum melakukan vaksin, diminta registrasi dan menjalani vaksinasi di tempat rakernas," kata Rahmat.
 
Rencananya pelantikan pengurus akan dilakukan Bupati Jeneponto, H Iksan Iskandar. Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Turatea dipimpin H Alimuddin. Alimuddin merupakan mantan anggota DPRD Sulsel yang juga Ketua Yayasan Universitas Mega Rezky Makassar.
 
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengapresiasi program KKT yang akan melakukan vaksinasi di sela pelaksanaan rakernas dan pelantikan pengurus. Menurut dia, pemerintah kota Makassar akan mensupport kegiatan vaksinasi itu.
 
"Nanti Dinas Kesehatan Makassar siapkan vaksinnya. Ini bagian dari upaya meningkatkan herd immunity sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus covid-19," kata pria yang akrab disapa Danny itu. (fp)