Satpol Rutin Pantau Prokes di Pasar Tradisional

foto berita koran BKM

 
MAKASSAR--Satuan Polisi Pamong Praja Kota Makassar rutin melakukan pemantauan pelaksanaan protokol kesehatan di sejumlah pasar tradisional. Petugas mengawasi para pengunjung dan pedagang dalam bertransaksi di pasar.
 
Imbauan agar tetap mengenakan masker dan menjaga jarak dilakukan petugas dengan menggunakan pengeras suara. Beberapa petugas juga menegur pedagang dan pengunjung yang abai dan tidak mengenakan masker.
 
"Bapak dan ibu pedagang dan pengunjung mohon agar tetap mengenakan masker dan menjaga jarak," begitu kata petugas dengan menggunakan pengeras suara.
 
Dedi, salah seorang pedagang di Pasar Baru Makassar memuji sikap Pamong Praja yang rutin melakukan pengawasan protokol kesehatan di sejumlah pasar tradisional. Menurut dia, pengawasan seperti itu penting agar tidak terjadi penambahan kasus baru covid-19 di lingkungan pasar tradisional.
 
"Pedagang dan pengunjung harus tetap taat mengenakan protokol kesehatan dalam bertransaksi dan berinteraksi di pasar," kata Dedi.
 
Sementara itu Direktur Operasional Perumda Pasar Makassar Raya Kota Makassar, Saharuddin Ridwan mengatakan disiplin penerapan protokol kesehatan di lingkungan pasar sudah dijalankan sejak awal masa pandemi. Selain mewajibkan pengunjung dan pedagang mengenakan masker, setiap pasar juga menyediakan wastafel tempat cuci tangan bagi pengunjung dan pedagang.
 
Saharuddin menambahkan disiplin menggunakan protokol kesehatan harus terus ditaati agar tidak muncul kasus baru covid-19 di Makassar. Siapapun yang beraktivitas di pasar diwajibkan mengenakan masker dan menerapkan protokol kesehatan lainnya. (fp)