Kapolres Inhu Ajak OKP dan Ormas Perangi Covid-19

Kapolres Inhu Ajak OKP dan Ormas Perangi Covid-19

 


Dari: Dasmun Ahmad 
Date: Kam, 25 Nov 2021 16.49
Subject:
To: metroriau metroriau


Kapolres Inhu Ajak  OKP dan Ormas Perangi Covid-19

RENGAT- Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso S.I.K, M.Si
mengajak Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) bersama-sama melawan covid-19.  Khususnya memutus mata rantai penyebarannya di wilayah Kabupaten Inhu.

Sebab, lanjut Kapolres, hingga sekarang, masih ada masyarakat yang terpapar Covid-19 dan mengajak seluruh lapisan masyarakat Inhu untuk mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) yang telah ditetapkan pemerintah.  Sebagai upaya penanganan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dimana saat ini, status Kabupaten Inhu berada pada level 2.

Demikian diungkapkan Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso S.I.K, M.Si saat bersilaturahmi dengan ketua dan pengurus OKP dan Ormas se Inhu. Kegiatan yang lebih dikenal dengan Focus Group Discussion (FGD) sekaligus mempererat hubungan silaturahmi itu dilaksanakan di Mapolres Inhu, Kamis (25/11).

Selanjutnya dalam acara tersebut Kapolres Inhu juga mengajak OKP dan Ormas bersama TNI-Polri saling mendukung, saling bersinergi serta berperan aktif dalam pembangunan di Kabupaten Inhu. Disamping itu, Kapolres mengimbau OKP dan Ormas untuk berhati-hati dalam menggunakan media sosial, di era digital ini, semua bisa dilakukan dengan genggaman tangan serta ketikan jari, namun dibalik itu semua ada konsekuensi hukum serta aturan yang berlaku jika menggunakan media sosial tanpa aturan, dipastikan menjadi bumerang.

Kapolres dalam acara tersebut didampingi Kabag Ren Polres Inhu Kompol Dwi Kormal dan salah seorang tokoh Agama kota Rengat ustadz Sail Alizar.

Sebelum menutup acara, Kapolres kembali mengajak OKP dan Ormas menjaga kebersamaan serta kekompakan sesama OKP dan Ormas dengan tujuan menjaga Harkamtibmas diwilayah Kabupaten Inhu dan Polres Inhu selalu membuka pintu untuk saran dan masukan dari OKP, Ormas serta segenap lapisan masyarakat Inhu.

Silahturahmi itu dihadiri oleh berbagai OKP dan Ormas di Kabupaten Inhu, seperti Komite Nasional Pemuda Informasi (KNPI),  Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI), Gerakan Pemuda Ansor (GPA), Pemuda Pancasila (PP), Laskar Merah Putih (LMP), Ikatan Pemuda Karya (IPK), Pemuda Batak Bersatu (PBB), Pemuda Muhammadiyah (PM), Barisan Anak Melayu (BAM) dan Senkom serta lainnya.(das)