Kasus Covid 19 Terus Melandai ,Sudah 12 Hari Tidak Ada Penambahan Kasus

Vaksinasi digiatkan,kasus positif melandai

 
Painan,Rakyat Sumbar--Upaya pengendalian yang dilakukan pemerintah kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan (Pessel) dalam menurunkan angka penyebaran Covid-19 telah mulai menunjukan kemajuan. Hal itu tergambar dari tidak terjadinya angka penambahan kasus warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 sejak sebelas hari terakhir di daerah itu.  
 
"Hingga saat ini (kemarin red) sudah  dua belas hari Pessel terbebas atau tidak terjadi penambahan penularan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di masyarakat," katanya Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Covid-19 Pessel, Dailipal, kemarin
 
Dimana total kasus positif covid-19 di Pessel masih berjumlah 3.998 orang. Dari jumlah itu yang sembuh sebanyak 3.844 orang, dan yang meninggal sebanyak 154 orang sejak pandemi Covid-19 terjadi.
 
Dijelaskan  Pemkab Pessel saat ini juga tengah gencar melakukan vaksinasi Covid-19 ke berbagai tempat, baik ke sekolah-sekolah, pusat keramaian, kantor dan lain-lainnya pada semua kecamatan dan nagari.
 
"Upaya itu dilakukan karena dengan semakin banyaknya masyarakat yang mendapatkan pelayanan vaksin-19, maka angka penambahan covid-19 akan semakin bisa dikendalikan. Dan ini telah dibuktikan selama sebelas hari terakhir, walaupun sasaran yang tercapai baru sebesar 45 persen dari 400.008 orang total sasaran vaksinasi," jelasnya.
 
Menambahkan  tidak terjadinya penambahan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di daerah itu bukanlah akhir dari prestasi, sebab tugas berat masih menanti di akhir penghujung tahun dengan target minimal 70 persen sasaran vaksinasi kepada masyarakat.
 
"Saya berharap upaya dan kerja keras yang dilakukan pemerintah menjelang akhir tahun untuk mencapai target vaksinasi 70 persen ini, juga dibarengi dengan kesadaran untuk tetap menjaga protokol kesehatan, serta dengan kesadaran sendiri pula mendatangi posko vaksinasi Covid-19 yang disediakan di beberapa titik pada semua kecamatan yang ada," tutupnya. (Efi)