IKUT VAKSINASI AKSI SI BORAS, LANSIA DAPAT BANTUAN BERAS

 

IKUT VAKSINASI AKSI SI BORAS, LANSIA DAPAT BANTUAN BERAS (I)

 

Upaya percepatan vaksinasi terus digencarkan oleh Pemerintah Kota Pekalongan. Terutama, vaksinasi bagi kalangan lanjut usia (lansia). Sebagai upaya menarik minat warga terutama para lansia untuk mau divaksin, Kecamatan Pekalongan Barat,Kota Pekalongan menggagas kegiatan Vaksinasi AKSI si Boras (Ayo Vaksin si Ben Oleh Beras),  bertempat di Aula Kecamatan setempat,Senin(22/11/2021). Kegiatan vaksinasi ini bersinergi dengan Tim Dokter Kesehatan (Dokkes) dari Polres Pekalongan Kota sebagai tim vaksinator.

Para Lanjut Usia (Lansia) peserta vaksinasi massal yang digelar di Kecamatan Pekalongan Barat tersebut, mendapatkan bantuan beras. Hal ini merupakan bentuk apresiasi yang diberikan untuk para Lansia yang mau mengikuti vaksinasi Covid-19.

Jajaran Kecamatan Pekalongan Barat telah menyiapkan sebanyak 80 kantong beras,masing-masing 2,5 kg yang akan diberikan khusus bagi para lansia yang divaksin. Hal tersebut dijelaskan oleh Camat Pekalongan Barat, M Taufiqu Rochman, melalui Kasi Tapem dan Trantibum, Ryan Panji Festian. Menurutnya pelaksanaan vaksinasi pada hari ini yang digelar terfokus menyasar pada kalangan lansia dengan pemberian vaksinasi dosis pertama dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac dan menargetkan 400 orang untuk bisa divaksin.

 

Wawancara Ryan

 

Salah satu lansia berdomisili Tegalrejo,Kecamatan Pekalongan Barat,bernama Saripah (70), mengaku senang bisa ikut berpartisipasi vaksin dan mendapatkan bantuan beras. Dengan diantar oleh anak perempuannya, dirinya merasa mantap dan bersemangat ikut divaksin.

 

Wawancara

 

-Irva Febriani