Personil Polda Diminta Turun ke Nagari ,Lakukan Vaksinasi

Vaksinasi akan terus digiatkan

 
Painan,Rakyat Sumbar -- Bekerjasama dengan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Batang Kapas, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan Panit 1 Subdit II Direktorat Intelkam Polda Sumbar AKP. Asrol Hendra, SH.MH, Kamis (25/11) mengelar kegiatan vaksinasi.
 
Menurutnya Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa memintak seluruh jajaranya baik di tingkat Polda, Polres hingga Polsek agar terus mengenjot pencapaian vaksinasi Covid - 19 di wilayah masing - masing.
 
"Bukan itu saja, Kapolda Sumbar juga memintak seluruh anggota Polda Sumbar turun ke kampung halaman, nagari - nagari dalam mendukung prosentase percepatan pencapaian vaksinasi," ujarnya 
 
Dikatakan AKP. Asrol Hendra, SH.MH,  kegiatan Vaksin Polda Sumbar turun ke Nagari/ terkait kebijakan Kapolda Sumbar,  dalam rangka percepatan vaksinasi Sumbar,  khususnya Kabupaten Pesisir Selatan prosentase pencapain vaksinasi masih rendah.
 
Sehubungan itu kebijakan Kapolda Sumbar personil untuk turun gunung ke nagari - nagari dimana kabupaten personil berasal, untuk ajak masyarakat vaksin.
 
" Maka, bersama rekan - rekan personil lain satu wilayah domisili kita turun ke Kabupaten Pessel, tepatnya SMA Negeri 1 Batang Kapas untuk melaksanakan vaksinasi Covid -19," tegasnya
 
Menyebutkan ini adalah pelajar, dan tidak tertutup untuk masyarakat umum. Dan, target peserta vaksinasi kedua kurang lebih 300- 400 orang. " Sampai saat ini kegiatan vaksinasi masih berjalan,"ujarnya  
 
Ditambahkannya dirinya mengajak dan menghimbau pada masyarakat Pesisir Selatan agar tetap mematuhi protokol kesehatan, terutama save drive terus ditingkatkan, kesadaran masyarakat Pessel harus lebih baik. Maka masyarakat harus ikut memiliki andil untuk bersama menerima vaksinasi.
 
Sementara itu Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Batang Kapas Drs. Syamsuir, Mpd  sangat mengaresiasi kerjasama dilakukan oleh pihak Intelkam Polda Sumbar dan SMA N 1 Batang Kapas dalam mendukung presentase pencapaian vaksinasi di Sumatera Barat, dan umumnya di Kabupaten Pesisir Selatan.
 
Pihaknya sangat mendukung pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan di SMA N 1 Batang Kapas, apalagi vaksin menjadi hal terpenting dalam mendukung kegiatan proses belajar mengajar tatap muka penuh. Sesuai dengan intruksi Bupati Pessel, melalui Dinas Pendikan dan Kebudayaan Pessel.
 
" Rata - rata untuk di SMA N 1 Batang Kapas, baik guru, murid dan pegawai telah melaksanakan vaksinasi. Dan, ini vaksinasi yang kedua," ungkapnya(efi)