Tak ingin terjangkit Covid 19, Lansia di Ponorogo antusias divaksin

Lansia di Ponorogo antusias saat mengikuti Vaksinasi Covid 19 (Yahya AR/HARIAN BANGSA)

 

Ponorogo - HARIAN BANGSA
Puluhan Lansia di Kabupaten Ponorogo antusias mengikuti Vaksinasi Covid 19 di Balai Desa Lengkong dan di beberapa Desa lainnya di wilayah Kecamatan Sukorejo, Kamis, (25/11/2021). 

Menurut salah seorang Lansia bernama Mariyam, dirinya ingin segera divaksin karena tidak mau terjangkit Covid 19.
"Kemarin sempat tidak bisa divaksin karena darah tinggi, Alhamdulillah, hari ini sudah bisa, " Ucap Mariyam dalam Bahasa Jawa. 

Mariyam berharap dirinya tetap sehat diusia lanjut. "Semoga tetap sehat mas. Tidak terjangkit Pageblug. Saya ingin menyaksikan anak cucu saya tumbuh dan berkembang serta menjadi sosok yang berguna bagi sesamanya, " Tambah Mariyam. 

Dulu Mariyam sempat takut saat hendak divaksin. "Namun setelah anak-anak saya menyampaikan bahwa vaksin itu aman saya langsung minta untuk divaksin, karena banyak tetangga yang meninggal dunia karena Pageblug. " Pungkas Mariyam. 

Sementara Kapolsek Sukorejo, IPTU Sukron Mukarom mengatakan bahwa kegiatan Vaksinasi ini adalah untuk memantau sejauh mana antusias masyarakat terutama Lansia yang mengikuti Vaksinasi. "Ternyata antusiasme warga masyarakat sangat luar biasa dalam mengikuti Vaksinasi yang di selenggarakan oleh Puskesmas Sukorejo ini,",Ucap Kapolsek.

Iptu Sukron Mukarom berharap masyarakat semakin banyak untuk mengikuti vaksinani. "Sehinggal pemulihan dan penanggulangan virus covid 19 cepat terealisasikan," harapnya. 

Kami terus bersinergi untuk melaksanakan kegiatan pengamanan dan kontrol terhadap pelaksanaan kegiatan vaksin. "Semoga Covid 19 terus melandai dan ekonomi segera pulih. Ini bisa terwujud jika Protokol Kesehatan bisa diterapkan dan vaksinasi bisa dipercepat." Pungkas Kapolsek. (yah/sof).