Forkopimda Sidoarjo Targetkan 10 ribu Dosis Vaksin di Gedung Indoor GOR Sidoarjo.

Vaksinasi di Gelora Delta Sidoarjo

 

KOTA, SIDOARJONEWS.id - Forkopimda Sidoarjo kembali menggelar Vaksinasi besar-besaran yang ditempatkan di gedung indoor Gelora Delta Sidoarjo. Target vaksinasi yang disediakan mencapai 10.000 dosis vaksin.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Bupati Sidoarjo, Wakil Bupati Sidoarjo, Kapolresta Sidoarjo, Wakapolresta Sidoarjo, Dandim 0816 Sidoarjo dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo. Menurut Bupati Sidoarjo, Achmad Muhdlor Ali mengatakan serbuan vaksinasi dilakukan untuk mendorong percepatan terbentuknya herd immunity.

Jumlah sasaran ditargetkan mencapai 10.000 dosis vaksin. Berbeda dengan daerah lain, lanjutnya, sasaran vaksinasi di Kabupaten Sidoarjo ini tidak hanya masyarakat umum. Melainkan juga diprioritaskan untuk menggenjot vaksinasi bagi orang lanjut usia (lansia) dan pedagang kaki lima maupun pemilik warung.

"Ini tidak hanya vaksinasi, tapi sekaligus penyerahan Bantuan Tunai Langsung kepada pedagang kaki lima dan pemilik warung. Dan juga diserahkan bantuan berupa sembako terhadap warga terdampak," jelas Achmad Muhdlor Ali, Jumat, (15/10/2021).

Pihaknya mengapresiasi, atas kesadaran masyarakat dalam vaksinasi yang terus mengalami peningkatan. Saat ini, capaian vaksinasi di Kabupaten Sidoarjo dosis pertama sudah mencapai 71 persen dan dosis kedua 27 persen. Hanya saja lanjutnya, vaksinasi dosis pertama bagi lansia butuh strategi ekstra.

"masih kurang sekitar 13 persen untuk mencapai target 60 persen. Mudah mudahan dalam waktu dekat semua lansia bisa divaksin," harapnya.

Sementara Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro berharap, melalui serbuan vaksinasi ini dapat meningkatkan capaian vaksinasi di Kabupaten Sidoarjo. Sehingga dapat mempercepat terbentuknya herd immunity (kekebalan komunal).

"Vaksinasi terus kami gencarkan bersama TNI, Pemkab Sidoarjo maupun pihak terkait lainnya. Terlebih sekarang polanya menyasar ke pelosok desa. Sehingga semakin luas wilayah sasaran vaksinasi. Silahkan ikuti program vaksinasi dan tetap patuhi protokol kesehatan, agar penyebaran Covid-19 terus terkendali," jelas Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Pada acara Serbuan Vaksinasi 10.000 sasaran ini, Forkopimda Sidoarjo juga mengikuti secara virtual serbuan vaksinasi di Surabaya yang dihadiri Panglima TNI Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.