Gerai Polres Tanah Datar Vaksin 988 Warga

Gebyar Covid 19 dilaksanakan di Nagari Sijangek, Seitarab.Kerjasama LDII Tanah Datar dengan Sat Intelkam Polres Tanah Datar /:bakhtiar danau.

 

Kolaborasi Gerai Polres Tanah Datar  UPT Dinas kesehatan dalam upaya Vaksinasi berhasil memvaksin 988 orang penerima vaksin yang digelar di 16 lokasi dalam wilayah hukum Polres Tanah Datar,Senin (11/10).

Kolaborasi tersebut, kata Kasubag humas Polres Tanah Datar AKP Desfi Arta kepada Singgalang, Selasa (12/10) bertujuan membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi Nasional, sehingga kita bisa hidup kembali dalam Era Kenormalan Baru (EKB).

Dalam pelaksanaan vaksinasi di 16 lokasi tersebut,  jelas Desfi Arta, kita bekerja sama dengan Dinas kesehatan Tanah Datar dengan menggerakan seluruh UPT Puskesmas di Tanah Datar ditambah  gerai vaksinasi Polres Tanah Datar.

Untuk  memvaksinasi 988 penerima vaksin itu, ucap Desfi, kita menurunkan, 17 orang vaksinator, 32 orang nakes, 34 Administrator, dan 14 petugas lain. Sedangkan jenis vaksin yang digunakan Moderna dan vaksin coronavac yang disediakan Polri dan Dinas kesehatan. 

Dari monitoring yang kita lakukan di lapangan, kolaborasi Polres dan Dinas Kesehatan dalam usaha pelaksanaan vaksinasi bersinergi dan  berjalan lancar sesuai rencana yang ditetapkan.

Tercatat 16 lokasi tempat pelaksanaan vaksinasi dalam wilayah hukum polres Tanah Datar sebagai berikut;  Masjid baitul manshur Jorong simpurut Nagari Simpurut, MIS Balimbing, Puskesmas Rambatan 1, Puskesmas Pagaruyung, Puskesmas Tanjung emas, SMPN 1 Sungayang.

Dan Puskesmas Sungai Tarab 1, Puskesmas Sungai Tarab 2, Puskemas Tanjung Baru, Puskesmas Lintau Buo, Puskesmas Pariangan, SMAN 1 Lintau Buo Utara, Puskesmas Lima Kaum, Puskesmas Salimpaung, Puskesmas Lima Kaum 1, dan Puskesmas Gurun - 522